DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Terima Kunjungan UIN SMH Banten

Hut Banten 2021

SERANG,- DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan dari Kementerian Agama Republik Indonesia Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten, bertempat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Banten pada Kamis (30/09/21).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni, anggota Komisi V DPRD Banten H. Agus Supriatna, Sekretaris DPRD Banten H. Deden Apriandhi dan Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Banten Subhan Setia Budi.

Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin M.Pd selaku Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan ini yaitu pihaknya berharap agar DPRD Banten bisa mensupport UIN SMH Banten baik dari segi akademik ataupun lainnya.

Seperti pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, dan permintaan mengajukan lahan untuk dijadikan laboratorium terpadu dengan kisaran seluas 20 Ha.

“Maksud dan tujuan kami berkunjung ke DPRD Banten selain untuk bersilaturahmi yaitu kami juga ingin memohon support dari DPRD Banten untuk UIN Sultan Maulana Hasanuddin baik itu support dari segi akademik dan lainnya,” jelasnya.

“Untuk itu kami berharap dengan kunjungan kami kesini, DPRD bisa mendukung misalnya dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi kami. Selain itu kita bisa saling bekerjasama antara UIN SMH Banten dengan DPRD. Apabila ada DPRD membutuhkan naskah akademik untuk Menyusun suatu kebijakan kami akan bantu hal tersebut,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Banten Andra Soni menyambut baik kunjungan ini. Ia menyampaikan DPRD Banten tentu akan mensupport hal tersebut.

Terlebih hal ini bisa memperkuat kemitraannya dengan lembaga lain khususnya lembaga Pendidikan agar bisa terus saling bersinergi.

“Tentunya DPRD Banten akan mensupport hal tersebut. Terlebih ini bisa memperkuay kemitraan kami dengan lembaga Pendidikan khususnya disini UIN SMH Banten,” pungkasnya.

Ditempat yang sama anggota Komisi V H. Agus Supriatna turut menyampaikan bahwa Komisi V yang membidangi masalah Pendidikan tentu akan mendukung juga agar para mahasiswa mahasiswi berprestasi bisa diberikan apresiasi baik berupa beasiswa ataupun dukungan lain.

Menurutnya jika para mahasiswa dan mahasiswi berprestasi merupakan asset daerah dan para agen perubahan yang bisa memberikan manfaat dan membuat kemajuan untuk Provinsi Banten.

“Sejalan dengan yang disampaikan Ketua DPRD, kami juga di Komisi V tentu akan memberikan dukungan penuh, kita perlu memberikan apresiasi tersebut kepada para mahasiswa dan mahasiswi berprestasi ini.

Terlebih mereka ini bisa dibilang sebagai asset daerah dan bisa menjadi agen perubahan yang nantinya mampu memberikan manfaat guna kemajuan Provinsi Banten,” tuturnya. (Yuni/Bid.infopubdok)