DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Hadiri Peresmian Pembangunan Jembatan Ciberang 

Hut Banten 2021

LEBAK, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni bersama Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan Pembangunan Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak Rabu, (8/9/2021). 

Peresmian ini sekaligus menandai Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas – Warung Banten Tahap I, yakni ruas Cipanas – Jembatan Ciberang. Dalam kesempatan itu, Andra Soni berharap pembangunan yang saat ini diresmikan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target yang ditentukan.

“Mudah-mudahan pembangunan tidak ada kendala dan bisa selesai sesuai ditargetkan yang ditentukan yaitu pada bulan Desember 2021 ini,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim, dalam kesempatan itu beliau meminta agar warga sekitar beserta tokoh masyarakat setempat mendukung dan mendoakan agar pembangunan Jembatan Ciberang lancar dan selamat sehingga selesai tepat waktu.

“Kita bangun kembali jembatan ini untuk interaksi masyarakat. Bapak dan ibu mohon bersabar hingga jembatan ini selesai dibangun. Pembangunan Jembatan Ciberang sebagai bentuk kecintaan saya kepada masyarakat Lebak Gedong,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH menyapa dan menghimbau warga masyarakat yang hadir untuk memakai masker dan taat protokol kesehatan.

Sebagai informasi, terdapat 18 pekerjaan pada Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas – Warung Banten Tahap I dengan nilai kontrak sebesar Rp 150,746 miliar.

Terdapat lima (5) pekerjaan jembatan yaitu : Jembatan Cilangke, Jembatan Ciparumpung, Jembatan Citagogag, Jembatan Cinyiru, dan Jembatan Ciberang.

Untuk rehabilitasi jalan ada empat (4) lokasi pekerjaan rehabilitasi jalan. Yakni : rehabilitasi jalan Sta 0+875 hingga 1+100, Sta 6+160 hingga 6+260, Sta 7+350 hingga 7+950, serta Sta 8+750 hingga 9+000.

Sedangkan untuk pekerjaan longsoran ada di delapan (8) lokasi yakni : Longsoran Kampung Bujal, Longsoran Kampung Banjar, Longsoran Karang Payung, Longsoran Tanjakan Jengkol, Longsoran Jaha 1 dan 2, Longsoran Citagogag, Longsoran Cinyiru 1 dan 2, serta Longsoran Kampung Muhara. (Yuni/Bid.Infopub)