DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Uji Coba Mobil Listrik Karya Siswa SMKN 4 Pandeglang, Ketua DPRD Banten Berikan Apresiasi

Hut Banten 2021

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni diberikan kesempatan untuk uji coba mengendarai mobil listrik yang dibuat oleh siswa SMKN 4 Pandeglang, bertempat di Lapangan Setda Banten pada Selasa (17/08/21).

Uji coba mobil listrik ini dilakukan setelah pelaksanaan upacara kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Pemprov Banten.

Untuk diketahui bahwa mobil listrik ini merupakan pesanan Gubernur Wahidin Halim saat melakukan peninjauan SMKN 4 Pandeglang. Mobil yang dilengkapi dengan panel surya ini dapat menangkal polusi.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengapresiasi karya dari siswa SMKN 4 Pandeglang tersebut. Menurutnya, mobil listrik yang dibuat oleh siswa SMKN 4 Pandeglang ini perlu diberikan dukungan sehingga ia menyarankan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk bisa membantu mengembangkan mobil listrik tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi karya siswa SMKN 4 Pandeglang ini, dan harapan saya Dindikbud Provinis Banten bisa membantu mengembangkan pembuatan mobil listrik ini agar bisa lebih sempurna,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Banten H. Wahidin Halim juga turut memberikan apresiasinya kepada siswa SMKN 4 Pandeglang yang telah bersusah payah membuat mobil listrik ini, ia menambahkan pembuatan mobil listrik ini perlu disempurnakan dalam segi desain.

“kita patut mengapresiasi siswa SMKN 4 Pandeglang yang telah bersusah payah membuat mobil listrik ini. Dan tadi sudah di ujo coba oleh Ketua DPRD Banten. Namun demikian mobil ini harus terus disempurnakan dalam segi desainnnnya,” jelasnya. (Yuni/Bid.Infopub)