DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

HUT ke 76 RI, Ketua DPRD Banten: Semangat Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Tetap Tangguh Menghadapi Pandemi

HUT RI 76TH

SERANG,- Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengikuti Upacara Instansional Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, bertemopat di Lapangan Setda Provinsi Banten pada Selasa (17/08/21).

Upacara dipimpin oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim, serta turut hadir pula Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, unsur Forkopimda dan Kepala OPD di Provinsi Banten.

Upacara Hari Kemerdekaan ini dilaksanakan secara terbatas dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Walau demikian upacara tetap berjalan dengan khidmat.
Sementara itu pengibaran sangsaka merah putih dan detik-detik proklamasi yang dilangsungkan di Istana Negara diikuti secara virtual oleh Gubernur dan unsur Forkopimda Provinsi Banten secara virtual di Pendopo Gubernur Banten.

Ditemui setelah kegiatan berlangsung, Andra Soni selaku ketua DPRD Banten menyampaikan harapannya di HUT RI Ke- 76 ini, yang mana ia berharap walau masih berada di situasi Pandemi Covid-19, pelaksanaan HUT RI ini tetap memberikan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tangguh menghadapi pandemi sesuai dengan tema HUT RI Ke – 76 yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Hari ini saya menghadiri kegiatan upacara pengibaran bendera dalam rangka hari proklamasi republic Indonesia tepatnya ke 76 tahun , semoga pelaksanaan dimasa pandemic ini memberikan semangat Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh,” jelasnya

Ia juga menambahkan harapannya untuk Provinsi Banten, semoga bisa terus berkembang dan menjadi Provinsi yang tangguh menghadapi pandemic serta mampu segera memulihkan perekonomian guna kesejahteraan masyarakat Banten.

“Saya juga berharap agar Provinsi Banten terus berkembang, bisa tumbuh dan menjadi Provinsi yang tangguh menghadapi pandemic dan segera pulih ekonominya dan segera sejahtera rakyatnya,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyampaikan bahwa saat ini tantangan utama bangsa Indonesia bukan lagi untuk mengusir penjajah, melainkan mengisi pembangunan serta mewujudkan harapan masyarakat dengan memberikan layanan Kesehatan serta Pendidikan guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Tantangan utama bangsa kita saat ini bukan lagi untuk mengusir penjajah, melainkan mengisi pembangunan serta mewujudkan harapan masyarakat dengan memberikan layanan Kesehatan serta Pendidikan yang layak guna mewujudkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Banten serta unsur Forkopimda lainnya memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Provinsi Banten untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan.
(Yuni/Infopub)