DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Sekretariat DPRD Banten Optimis Raih Nominasi Informatif Dalam Monev 2021

HUT RI 76TH

SERANG, – Sekretariat DPRD Provinsi Banten optimis dapat meraih nominasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang informatif dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten.

Hal tersebut diyakini karena pada tahun sebelumnya Sekretariat DPRD Banten telah mendapatkan penghargaan sebagai badan publik cukup informatif serta DPRD Provinsi Banten telah meraih penghargaan sebagai nominasi “Kontribusi Aktif” dalam pelaksanaan Monev Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020.

Plt Kepala Bagian (Kabag) Aspirasi dan Humas pada Sekretariat DPRD Banten H. Ibud Sihabudin, SE, M.AP mengatakan, bahwa pihaknya optimistis dapat meraih nominasi sebagai badan publik yang informatif.

Menurutnya keyakinan tersebut seiring dengan upaya Sekretariat DPRD Banten yang terus melakukan perbaikan dan pemenuhan terhadap indikator badan publik yang informatif.

Ia mengungkapkan, dari tahun ke tahun keterbukaan informasi di Sekretariat DPRD Provinsi Banten terus mengalami peningkatan. Hal itu dibuktikan oleh penilaian KI serta upaya koordinasi dan laporan rutin terhadap Komisi Informasi guna mewujudkan sekretariat DPRD Banten Sebagai badan publik yang informatif.

“Tahun kemarin DPRD Banten meraih penghargaan sebagai nominasi Kontribusi Aktif dalam pelaksanaan Monev Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 dan Sektariat DPRD sebagai badan publik yang Cukup Informatif. Insyaallah kita targetkan tahun 2021 ini menjadi lembaga Informatif,” tuturnya.

Ia menambahkan, pencapaian selama ini diraih atas kinerja pimpinan sekretariat DPRD Banten dan DPRD Banten yang ikut mensuport upaya-upaya dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik di DPRD Banten. Ia berharap kedepan DPRD Banten dan Sekretariat DPRD Banten dapat memberikan pelayanan terbaik serta informasi publik dengan baik kepada masyarakat Banten.

“Kedepan kita akan terus berupaya mewujudkan badan publik yang informatif, berbagai trobosan dan inovasi akan kita lakukan di era digitalisasi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (Bid. Infopub)