DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi V DPRD Banten Gelar Rakor Dengan Dinas Sosial Banten

HUT RI 76TH

SERANG, – Komisi V DPRD Provinsi Banten melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten bertempat di Ruang Rapat Komisi V DPRD Banten pada Rabu, (04/08/21).

Rapat ini dihadiri langsung oleh Koordinator Komisi V M. Nawa Said Dimyati, Ketua Komisi V M. Nizar, Wakil Ketua Komisi V Dr. Yeremia Mendrofa, Sekretaris Komisi V H. Fitron serta anggota Komisi V diantaranya yaitu Dr. Hj. Shinta Wishnu Wardhani, Heri Handoko , Drs. Iip Makmur, Agus Supriyatna dan H. Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Dra. Nurhana, M.Si memaparkan beberapa hal yang harus diberikan diberikan perhatian lebih diantaranya yaitu pemberdayaan panti sosial, permasalahan bansos yang masih kurang, dan dinsos yang belum memilik bumper stock

“Kami sampaikan disini banyak hal yang masih kurang dan perlu diberikan perhatian lebih oleh komisi V, diantaranya terkait pemberdayaan panti sosial, lalu bansos di Banten juga masih kurang dan kami belum memilik bumper stock,” jelasnya.

Sementara itu, Heri Handoko selaku anggota Komisi V memberikan masukan bahwa harus ada anggaran untuk bencana alam mengingat Banten termasuk kedalam wilayah yang memiliki tingkat kerawanan bencana yang besar.

“Saya juga ingin memberikan masukan kepada ketua Komisi bahwasanya kita harus memberikan perhatian untuk anggaran bencana alam, apalagi banten ini wilayah rawan bencana,” tururnya.

Menanggapi hal tersebut, M. Nizar selaku Ketua Komisi V menyampaikan, bahwa dalam hal ini Komisi V sepakat untuk memperjuangkan serta fokus pada pemberdayaan panti, bumper stock serta bansos yang harus ditambah dan diperjuangkan guna kesejahteraan masyarakat Banten. (Yuni/Bid.Infopub)