DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Hadiri Pengawasan Vaksinasi Bersama Panglima TNI dan Kapolri

Hut Banten 2021

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten menghadiri kegiatan Pengawasan Serbuan Vaksinasi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, bertempat di Kampus Universitas Sultam Ageng Tirtayasa pada Minggu (18/07/21).

Rombongan Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB bertolak dari Bandara Halim menggunakan Helikopter menuju Kota Serang, Banten.

Selain untuk melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19, dalam kegiatan ini dilakukan pula pelepasan pendistribusian bantuan sosial di Provinsi Banten. Sebanyak 485 ton beras akan di distribusikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan terimakasih kepada Gubernur serta unsur Forkopimda Provinsi Banten atas pelaksanaan vaksinasi. Ia menambahkan, bahwa TNI dan Polri akan membantu para tenaga kesehatan di Provinsi Banten dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Banten sehingga herd imunity atau kekebalan komunal segera tercapai.

“Kami ingin menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Gubernur Provinsi Banten serta unsur Forkopimda lainnya atas pelaksanaan vaksinasi ini. TNI dan Polri akan membantu para tenaga medis dalam rangka percepatan vaksinasi yang terus akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Banten sehingga herd imunity atau kekebalan komunal segera tercapai di Provinsi Banten,” tegasnya.

Sementara itu Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan pemaparannya terkait pelaksanaan kepatuhan dan kedisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan masyrakat di Provinsi Banten, dari hasil evaluasi masih ada beberapa wilayah di Provinsi Banten yang tingkat kedisiplinan prokesnya masih sangat rendah.

Oleh karena itu, Kapolri meminta kepada pemerintah Provinsi Banten untuk terus mendorong warganya agar dapat meningkatkan tingkat kedisiplinan dan kepatuhan prokes agar laju pertumbuhan Covid-19 di Banten bisa menurun.

“Dari hasil evaluasi kami, ada beberapa wilayah di Provinsi Banten yang masih sangat rendah tingkat kedisiplinan dan kepatuhan protokol kesehatannya, oleh karena itu saya meminta bantuan dari pemerintah daerah Banten untuk terus berupaya mendorong warganya agar sadar dan meningkatkan kepatuhan prokes, sehingga kita dapat menurunkan laju pertumbuhan covid ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Andra Soni selaku Ketua DPRD Provinsi Banten mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI, Kapolri serta jajarannya yang sudah menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi dan pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Provinsi Banten.

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih atas bantuan sosial yang hari ini akan dibagikan kepada masyarakat Banten. Menurutnya bantuan tersebut pasti akan sangat meringankan beban para warga yang terdampak pandemi covid-19.

Politisi Gerindra ini juga juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk terus melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan agar dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan mengurangi jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Banten.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Panglima TNI beserta Kapolri yang sudah menyempatkan hadir untuk melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi ini. Dan tentunya saya berterimakasih juga atas bantuan 485 ton beras yang akan dibagikan ke masyakarat kami, tentu ini akan meringankan masyarakat yang saat ini terdampak pandemi,” tuturnya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan, karena kita tau ini dilakukan untuk kebaikan kita semua agar bisa mengurangi jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Banten,” pungkasnya. (Yuni/Bid.Infopub)