DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Banggar Gelar Rapat Pembahasan LKPj Gubernur Hasil Pemeriksaan BPK RI

HANI 2021

SERANG, – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Banten menggelar rapat bersama membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur hasil pemeriksaan BPK RI di Ruang Rapat Paripurna pada Kamis, (1/7/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten Al Muktabar. Rapat juga dihadiri oleh anggota dari Badan Anggaran dan tim baik secara langsung maupun secara virtual.

Rapat ini beragendakan pembahasan rekomendasi APBD yang membahas catatan-catatan BPK RI terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2020 yang mana catatan tersebut akan dirumuskan menjadi rekomendasi rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2020.

Dalam kesempatan itu, anggota Badan Anggaran membahas satu per satu dan sangat memerhatikan point-point yang menjadi catatan BPK RI mengenai laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2020 tersebut. Pimpinan rapat Budi Prajogo menegaskan agar OPD Provinsi Banten memerhatikan setiap point-point yang menjadi catatan BPK RI untuk menghindari kesalahan di tahun-tahun berikutnya.

“Untuk memperbaiki tataran keuangan Pemerintah Provinsi Banten, jajaran OPD di Pemerintahan Provinsi Banten agar dapat menghindari kasus hukum dalam pelaksanaan APBD di tahun yang akan datang,” tegasnya.

Hasi rapat ini adalah 11 rekomendasi Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2020 yang akan dibahas kembali pada Rapat Paripurna mendatang. Rapat pun diakhiri dengan penyerahan rekomendasi dari fraksi-fraksi. (Elsa/Bid.infopubdok)

POJOK PARLEMEN