DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Gandeng Komedian Narji Cagur, Wakil Ketua DPRD Banten Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Hut Banten 2021

SERANG, – Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Budi Prajogo, SE, M.Ak menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Banten dan Wawasan Kebangsaan bertempat di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, pada Mei 2021.

Adapun materi dalam sosialisasi ini yaitu Peraturan Daerah (Perda) tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dalam kegiatan ini H. Budi Prajogo, SE, M.Ak turut menggandeng komedian sekaligus Tokoh Muda Betawi Tangsel yaitu Narji Cagur serta Perwakilan dari BNN Kota Tangerang Selatan sebagai pembicara dalam sosialisasi ini.

H. Budi Prajogo, SE, M.Ak menyampaikan, bahwa tantangan nyata untuk NKRI saat ini salah satunya adalah masalah penyalahgunaan narkoba yang marak dilakukan oleh para generasi muda, sehinga perlunya edukasi kepada masyarakat terkait bahayanya penyalahgunaan narkoba yang bisa menimbulkan efek negative serta merusak para genarasi muda . Ia juga menambahkan bahwa Peraturan Daerah (Perda) P4GN ini hadir sebagai bukti keseriusan DPRD Provinsi Banten untuk memerangi narkoba.

“Tantangan nyata untuk NKRI saat ini adalah salah satunya penyalahgunaan narkoba yang sangat marak dilakukan oleh para genarasi muda, sehingga perlunya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui bahayanya penyalahgunaan narkoba yang bisa membawa efek negative dan merusak masa depan para generasi muda kita. Selain itu Perda ini juga hadir sebagai wujud keseriusan DPRD Provinsi Banten untuk memerangi narkoba” jelasnya.

Ditempat yang sama komedian Narji Cagur turut memberikan opininya terkait bahaya narkoba, menurutnya narkoba sebagai musuh bangsa karena dapat merusak dan menghancurkan masa depan para generasi muda, sehingga perlunya keseriusan dari pemerintah untuk menangani hal tersebut. Narji Cagur pula turut menghimbau kepada seluruh generasi muda khususnya generasi muda di Provinsi Banten untuk tidak mendekati dan coba-coba memakai narkoba.

“Kita harus tahu bahwa narkoba ini menjadi salah satu musuh terbesar bangsa karena dapat merusak dan menghancurkan masa depan para generasi muda. Disini saya juga menghimbau semua yang hadir disini serta kepada seluruh generasi muda yang ada di Provinsi Banten untuk tidak mendekati dan coba-coba memakai narkoba ,“ pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama perwakilan dari BNN Kota Tangerang Selatan menyampaikan keprihatinannya atas peredaran narkoba di wilayah Kota Tangerang Selatan yang sudah merambah ke anak usia dini dengan beragam modus salah satunya melalui jajanan pasar.

Sehingga dalam hal ini kegiatan sosilasisai seperti ini memang sangat perlu dilakukan mengingat pentingnya peran serta dari masyarakat dan pengawasan peredaran narkoba ini harus menjadi hal yang penting untung dilakukan dengan serius agar dapat memutus rantai peredaran narkoba tidak hanya di Kota Tangerang Selatan namun juga di seluruh wilayah di Provinsi Banten. (Bid. Infopub)