DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Gelar Reses, Muhammad Faizal Tampung Aspirasi Masalah Kesehatan

SERANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten memasuki reses ke dua untuk masa Persidangan tahun 2019-2020. Para wakil rakyat Provinsi Banten tersebut kembali ke konstituennya dan menyerap aspirasi.

Reses tersebut salah satunya dilakukan anggota DPRD Provinsi Banten, Drs. H. Muhammad Faizal, SH dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang, di Kampung Binong, Kecamatan Curug, Jumat, (06/03/2020)

Dalam kesempatan itu, masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan reses wakil rakyat mereka sebagai sarana dalam menyampaikan keluh kesah dan aspirasi terhadap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten ini mengatakan, dalam reses tersebut dirinya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait mahalnya biaya iuran BPJS Kesehatan, namun pelayanan yang diterima kurang maksimal.

Menanggapi hal tersebut, Faizal menyampaikan bahwa saat ini pemerintah masih fokus membiayai iuaran BPJS yang masih berat dan masih menunggak. Dirinya berharap kedepan ada regulasi yang mengatur tentang pelayanan kesehatan sehingga tidak memberatkan masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepan ada regulasi sehingga tidak terlalu berat tanggungan iuran BPJS Kesehatan, tapi kualitas pelayanan meningkat, Pemerintah Daerah dapat membiayai,” tuturnya.

Kemudian, terkait permohonan warga untuk bantuan rehab posyandu dan perawatan posyandu, Faizal mengatakan, bahwa untuk pemeliharaan posyandu semestinya menjadi tanggung jawab pemerintah desa/pemerintah daerah. Namun pihaknya akan mendorong Pemerintah Provinsi agar bisa bisa membantu.

“Untuk bantuan posyandu nanti kita sampaikan mudah-mudahan bisa dipenuhin secara bertahap,” tandasnya. (Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi