DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Dorong Kantor Penghubung Gencar Sosialisasikan Kebudayaan Banten

JAKARTA – Komisi V DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Anjungan Provinsi Banten di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (12/02/2020).

Rombongan Komisi V DPRD Provinsi Banten diterima oleh Kepala Sub Bidang (Subid) Promosi Kantor Badan Penghubung Provinsi Banten Rizal Firdaus.

Dalam kesempatan itu, Wakil ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Dr. Yeremia Mendrofa, ST., MM., MBA mengatakan, bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan kebudayaan daerah di Provinsi Banten. Dirinya meminta Badan Penghubung Provinsi Banten gencar melakukan sosialisasi tentang kebudayaan yang ada di Provinsi Banten.

“Pengembangan kebudayaan di Banten harus lebih gencar dipromosikan melalui badan penghubung dan salah satunya Anjungan Provinsi Banten yang ada di TMII mencakup 8 Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa promosi yang dilakukan tidak hanya di dalam negeri saja melainkan harus sampai ke mancanegara. Karena menurutnya, upaya tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari Sektor Pariwisata,dan kerjasama di bidang pendidikan dan ketenagakerjaan.

“Bukan hanya promosi di dalam negeri, tp jg di mancanegara, karena hal ini (promosi-red) akan meningkatkan PAD Provinsi Banten. Hal ini pun akan ditindaklanjuti dengan kunjungan ke beberapa kedutaan asing,” pungkasnya. (Che/ Bid. Infodok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN