DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Provinsi Banten Terima Kunjungan Bapemperda DPRD Jawa Barat

Hut Banten 2021

SERANG – Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan dari Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang BAPPERDA DPRD Provinsi Banten pada Rabu, (06/10/2021).

Pada kunjungan hari ini diterima oleh Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Banten Ir. H. Mohamad Bonnie Mufidjar, M.Si dan didampingi oleh Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Banten H. Furkon, SH., perwakilan OPD Provinsi Banten, beserta staf pendamping.

Dari Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat dihadiri oleh ketua, wakil ketua, dan anggota Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat, perwakilan OPD Provinsi Jawa Barat beserta staf pendamping.

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat M. Ahdar Sudrajat, S.Sos. mengatakan bahwa maksud dan tujuannya berkunjung ke DPRD Provinsi Banten adalah untuk silaturrahim dan diskusi terkait peran Perda Dana Cadangan Daerah (DCD).

Sebelumnya, DPRD Provinsi Jawa Barat telah melakukan kunjungan dengan maksud yang sama ke DPRD Provinsi DKI Jakarta, namun untuk melengkapi bahan pertimbangannya, DPRD Provinsi Jawa Barat juga melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Banten.

“Sekiranya itu maksud dan tujuannya, kami mohon penjelasan, nanti akan kami rekam dan kami adopsi (hasil sharing) baik dengan DKI Jakarta dan Banten, setelah itu kami akan diskusikan secara internal,” ucapnya.

Perlu diketahui, Peraturan mengenai Dana Cadangan Daerah (DCD) sudah memiliki payung hukum di pusat, namun peraturan di daerah belum semuanya terbentuk.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Banten Ir. H. Mohamad Bonnie Mufidjar, M.Si berharap DPRD Jawa Barat mendapatkan hasil yang sesuai dengan tujuan dari kunjungan tersebut.

“Semoga apa yang diharapkan dari kunjungan DPRD Jawa Barat bisa didapat dan kita bisa sharing,” ujarnya. (Elsa/Bid.infopubdok)