DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Audiensi Dengan KPID, Bahas Tahapan Seleksi KPID

Hut Banten 2021

SERANG, – Komisi I DPRD Banten melakukan audiensi bersama panitia seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten di ruang rapat komisi I pada hari senin (4/10/2021)

Ketua Komisi I H. Asep Hidayat didampingi oleh A.Cut Muthia,S.AP selaku Wakil Ketua Komisi I, H. Ida Hamidah S.IP serta anggota Komisi I lainnya.

Tak hanya itu, hadir pula H. Ibud Sihabudin,S.E.,M.AP selaku Kepala Sub Bagian Informasi, Publikasi dan Dokumentasi serta H. Sunandar,S.H.,M.Si selaku Kepala Sub Bagian Produk Hukum dan Tenaga Ahli DPRD Banten.

Dalam kesempatan ini, panitia seleksi KPID Banten menyerahkan data calon komisioner KPID Banten kepada ketua komisi I dan terdapat 101 orang di dalamnya termasuk nama incumbent dari 109 nama pendaftar.

Perlu diketahui bahwa panitia seleksi KPID Banten telah melakukan beberapa tahapan mulai dari administrasi, seleksi tertulis dan test psikologi selama ama enam bulan.

Hal itu bukan tanpa sebab, namun lebih mengedepankan asas kehati-hatian timnya dalam memberikan penilaian terhadap 101 peserta yang mengikuti seleksi.

Ketua panitia seleksi Zakaria Syafei mengatakan bahwa pihaknya hanya melakukan perengkingan dari antara jumlah nilai rata-rata CAT dan psikologi yang kemudian diakumulatifkan.

“Tidak seperti proses (calon komisioner) yang lain. Tiap kali ada proses tahapan punya kewenangan bisa menggugurkan calon dengan pasinggrade (batas nilai minimal). Di KPID sekarang hanya memproses tahapan seleksi awal saja,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini, ketua Komisi 1 H. Asep Hidayat mengucapkan terima kasih kepada tim seleksi KPID.

“Semoga darma bakti panitia menjadi ladang ibadah dan kebaikan untuk kita semua,” ucapnya.

Beliau juga mengatakan bahwa tahapan yang dilakukan oleh panitia seleksi KPID Banten sudah sesuai Undang-Undang dan mengacu kepada kebijakan. (Tia/Bid.Infopub)