DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Terima Audiensi HMI Cabang Serang

Hut Banten 2021

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menerima Audiensi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang, bertempat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Banten pada Rabu, (15/09/2021).

Pada audiensi ini, Andra Soni selaku DPRD Banten didampingi oleh Sekretaris DPRD Provinsi Banten H. Deden Apriandhi, Kabag Humas Subhan Setia Budi dan Kasibag Fraksi dan Aspirasi Ade Jumrotul.

Dalam kesempatan itu, Ketua HMI Cabang Serang, Faisal Dudayef menyampaikan maksud dan tujuan audiensi tersebut yaitu untuk bersilaturahmi dengan DPRD Banten dan membahas beberapa persoalan yang saat ini sedang terjadi di Provinsi Banten, seperti pendidikan, kemiskinan ditengah pandemi, percepatan vaksinasi dan kasus korupsi dana hibah yang sangat menjadi sorotan.

“Maksud dan tujuan kami ini selain untuk berailaturahmi kami juga ingin berbincang dengan DPRD terkait beberapa persoalan yang saat ini terjadi di Banten, terlebih sebentar lagi kita akan menyambut HUT Banten, sehingga Banten harus berbenah karena masih banyak persoalan yang terjadi mulai dari kemiskinan ditengah pandemi, percepatan vaksinasi yg masih kurang, dan juga kasus korupsi yg menjerat para pejabat di Banten,” jelasnya.

“Ada hal yang disayangkan juga terkait Vaksinasi, menurut informasi yang kami terima ada daerah yang pelaksanaan vaksinasinya masih kurang dan penyandang disabilitas yang tidak ada progres terkait vaksinasi. Kami meminta untuk DPRD bisa mendorong efektivitas percepatan vaksinasi,” tambahnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya memandang itu sebagai urgensi yang harus segera dibenahi. Oleh karena itu HMI Cabang Serang sebagai sebuah wadah pergerakan mahasiswa yang perduli terhadap kesejahteraan di daerahnya ini meminta agar DPRD Banten dapat mengawasi persoalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Andra Soni selaku Ketua DPRD menyampaikan bahwa catatan yang disampaikan oleh HMI Cabang Serang tentu akan dijadikan sebagai masukan untuk terus meningkatkan kinerja DPRD Banten yang mempunyai fungsi pengawasan ini.

“Kami tentu berterimakasih kepada HMI yang sangat perduli terhadap Banten, Masukan yang disampaikan ini tentunya bisa menjadi suplemen bagi kami di DPRD dalam menjalankan tugas-tugas,” jelasnya.

Andra Soni menambahkan, terkait vaksinasi memang saat ini tidak dipungkiri jika pemerintah di Banten belum dengan baik memanage stock vaksin. Mungkin kendala itu yang membuat percepatan vaksinasi di Banten belum begitu merata.

Namun demikian, hal itu akan terus di dorong dan diawasi agar semua masyarakat Banten segera diberikan vaksin untuk memulihkan ekonomi.

Ditempat yang sama Sekretaris DPRD Banten, H. Deden Apriandhi memaparkan, bahwa tingkat ketaatan masyarakat untuk melakukan vaksin masih rendah, sehingga nanti di HUT Banten, DPRD Banten akan menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga sekitar.

“Di HUT Banten akan digelar vaksinasi dengan sasarannya masyarakat sekitar. Tingkat ketaatan masyarakat kita masih rendah. Makan InsyaAllah di HUT Banten kita akan bekerjasama dengan Kec. Curug untuk melaksanalan Vaksinasi,” ujarnya.

Dalam hal ini DPRD Banten tidak pernah menutup ruang komunikasi baik siapa saja yg ingin menyampaikan aspirasi tentu akan selalu disambut dengan baik. (Yuni/Bid.Infopub)