DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Konsultasi Penyusunan RPJMD, DPRD Kota Tangsel Kunjungi DPRD Banten

HANI 2021

SERANG, – Sekretariat DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Tangerang Selatan bertempat di Ruang Transit DPRD provinsi Banten, pada Rabu (16/06/21).

Rombongan DPRD Kota Tangerang Selatan disambut langsung oleh Kepala Bagian Hukum dan Persidangan H. Furkon, AP, M.Si, didampingi oleh Kepala Sub  Bagian Fraksi dan Aspirasi Ade Kepala Sub Bagian Perencanaan Teguh Riadi, SE, M.Si, Kepala Sub Bagian Verifikasi Hj. Yani Mulyani, SE, M.Si.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rasyid, S. Ag menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai  sinkoronisasi penyusunan RPJMD Kota Tangerang Selatan 2021-2026 dengan RPJMD Provinsi Banten 2017-2022.

“Maksud dan tujuan kami datang ke DPRD Provinsi Banten tidak lain yaitu ingin berkoordinasi dan berkonsultasi mengenai sinkronisasi penyusunan RPJMD Kota Tangerang Selatan 2021-2026 dengan RPJMD Provinsi Banten 2017-2022,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian  Hukum dan Persidangan pada Sekretariat DPRD Provinsi Banten H. Furkon menjelaskan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan dari DPRD Kota Tangerang ini. Selain itu, ia juga meminta permohonan maaf dikarenakan saat ini anggota DPRD Provinsi Banten sedang menjalankan masa reses sehingga tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut.

“Tentunya kami sangat menyambut baik kedatangan dari DPRD Kota Tangsel ini, memang kunjungan ini perlu sekali dilakukan agar terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi yang baik antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota,” ujarnya.

“Namun kami juga meminta maaf karena saat ini anggota DPRD Provinsi Banten sedang menjalankan masa reses sehingga tidak dapat membersamai dengan kita disini,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Tangerang Selatan H. Chaerul Soleh memberikan pertanyaan terkait pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah yang sedang dijalankan oleh DPRD Provinsi Banten.

Menurut Kepala Sub Bagian Perencanaan Setwan Provinsi Banten Teguh Riadi, pelaksanaan sosialisasi Perda ini dilakukan untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah yang sedang disusun bukan yang sudah di sah kan.

“Untuk Sosper ini, kami hanya mensosialisasikan Perda yang sedang disusun saja bukan Perda yang sudah disahkan,” tandasnya. (Yuni/Bid. Ingopub)

POJOK PARLEMEN