DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Sharing Pengembangan Kompetensi ASN, DPRD Sumatera Barat Kunjungi DPRD Banten

HANI 2021

SERANG, – Komisi I DPRD Banten menerima kunjungan dari DPRD Sumatera Barat diruang rapat Komisi I pada Kamis (20/05/2021)

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Banten H. Asep Hidayat dan didampingi oleh Hj.Ida Hamidah S.IP selaku Sekretaris Komisi I, Drs. Encop Sopiah S.Ag., M.A dan H. Ahmad Jazuli Abdilah selaku anggota komisi I.

Tak hanya itu, dalam agenda ini hadir pula mitra Komisi I perwakilan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, dan Badan kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten.

Dalam kunjungan ini, perwakilan dari DPRD Sumatera Barat menanyakan peranan badan pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kapasitas ASN.

Mendengar pertanyaan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Data Kepegawaian BKD Provinsi Banten, Aan Fauzan Rahman S.E.,M.Ak mengatakan, bahwa terkait pengembangan kompetensi ASN di Banten pihaknya sedang menjalankan integritas data mengenai pengembangan pelatihan untuk ASN.

“Jadi seluruh ASN harus ada standarnya. Topologi dari orang itu bagaimana dan lain lain. Kita juga akan melakukan kerjasama penjajakan dan akan berkomunikasi dengan lembaga perguruan tinggi untuk membantu standar kompetensi,” jelasnya.

Beliau juga menjelaskan, bahwa apabila standar untuk ASN itu selesai, maka kedepannya para ASN tidak harus ikut diklat karena bisa dicek melalui history data.

“Jadi pegawainya sendiri yang harus inisiatif menambahkan skill. Menurut kami, itu lebih efektif,” tambahnya.

Ditempat yang sama , H. Asep Hidayat selaku ketua komisi I DPRD Banten mengatakan, bahwa saat ini langkah tersebut sedang dalam pembenahan sistem.

“Semoga nanti 2022 bisa dijalankan dengan baik dan bermanfaat bagi semua,” tutupnya. (Tia/bid. Infopub)

POJOK PARLEMEN