DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Wakil Ketua DPRD Banten Apresiasi Launching Budaya Perusahaan Bank Banten

Banner Idul Fitri 1442H

PANDEGLANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan launching budaya perusahaan Bank Banten yang digelar digedung juang 45 Kabupaten Pandeglang tepatnya di Jl. Bank Banten kawasan Alun-alun Pandeglang Rabu, (19/05/2021).

Wakil Ketua DPRD Banten, Barhum, HS, SIP menyampaikan, bahwa moment ini tentu sebagai refleksi dan sejarah nama besar Bank Banten pada zaman kesultanan sampai saat ini.

“Gedung yang kita gunakan hari ini masih dikenal oleh masyarakat sebagai gedung Bank Banten kita ketahui bersama, banten pada era perjuangan juga telah mengeluarkan mata uang sendiri yang disebut dengan Oridab (Oeang Republik Indonesia Daerah Banten) hal ini sudah maju sejak Kesultanan Banten dan membuktikan bahwa Banten memiliki sejarah tersendiri dalam sektor dunia perbankan,” tuturnya.

“Karena mayarakat banten sangat mengharapkan berdirinya kembali Bank Banten yang menjadi kebanggan masyarakat Banten, maka DPRD mendukung berbagai upaya penyelamatan dan penyehatan Bank Banten dan menghindari ditetapkannya Bank Banten sebagai bank gagal,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa DPRD Banten yakin bahwa Bank Banten dapat berkembang dengan baik dan pesat bila pengelolaannya dilakukan dengan penuh rasa tanggungjawab, etos kerja yang tinggi dan keinginan yang baik dari seluruh komponen yang ada pada bank banten.

“Budaya kerja inilah yang menjadi modal utama untuk menjadikan Bank Banten sebagai bank kebanggaan masyarakat Provinsi Banten sesuai cita-cita dibentuknya Provinsi Banten untuk mengembalikan kejayaan Banten seperti pada masa Kesultanan Banten,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa telah ketahui bersama saat ini penyebaran virus corona telah membawa tantangan dan resiko baru, wabah ini telah mengganggu aktivitas ekonomi dan telah mendorong secara signifikan pada pasar keuangan tak terkecuali di Provinsi Banten. oleh karena itu Bank Banten harus mampu melakukan mitigasi dan mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menekan dampak covid 19 terhadap sektor jasa keuangan di provinsi banten.

“Maka untuk itu diperlukan kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh manajemen Bank Banten untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam mewujudkan visi tujuan pembangunan Provinsi Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah,” tutupnya. (Bid.Infopub)

POJOK PARLEMEN