DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Apresiasi LKPj Gubernur Banten dan Pencapaian Pemprov Banten Tahun 2020

HANI 2021

SERANG, – DPRD Provinsi Banten menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan atas Persetujuan DPRD Provinsi Banten tentang Penetapan Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten Akhir Tahun Anggaran 2020 dan Rapat Paripurna Penyampaian dan Penyerahan Rekomendasi DPRD Provinsi Banten atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten Akhir Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten Selasa, (20/04/2021).

Rapat ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten dengan jumlah hadir secara langsung 25 orang dan hadir secara virtual 31 orang. Rapat ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten beserta staf ahli gubernur, pejabat instansi Provinsi Banten, Pimpinan organisasi, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Rapat ini merupakan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten masa persidangan ketiga tahun 2020/2021. Rapat ini juga merupakan hasil dari tindak lanjut setelah sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Banten akhir tahun anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna pada Selasa, 9 Maret 2021 lalu.

Kemudian setelah dilakukan penyampaian LKPj, DPRD Provinsi Banten membentuk Panitia Khusus untuk membahas LKPj dan melakukan koordinasi serta konsultasi dengan berbagai stakeholder. Hasil dari pembahasan panitia Khusus menghasilkan rekomendasi yang ditetapkan dalam rapat ini.

Wakil Ketua Panitia Khusus LKPj Hadi Mawardi menyampaikan, bahwa upaya konsultasi dan koordinasi dilakukan dengan lancar. Adapun rekomendasi LKPj beberapa diantaranya adalah mengurangi kesenjangan pembangunan, meningkatkan sektor ekonomi, dan mengurangi jumlah pengangguran.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengapresiasi, laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Banten tahun anggaran 2020 dan pencapaian Pemerintah Provinsi Banten di Tahun 2020.

“Secara umum, kami mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan dan dicapai oleh Pemerintah Provinsi Banten dalam situasi seperti ini,” ucapnya.

Laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur tahun anggaran 2020 tersebut disetujui dan rancangan keputusan DPRD kemudian disahkan lalu ditandatangani oleh Ketua DPRD dan Gubernur Provinsi Banten yang selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Banten.

Andra Soni berharap, rekomendasi dari panitia khusus DPRD Provinsi Banten dapat dimaksimalkan guna pembangunan Provinsi Banten ke depan.

“Harapannya semoga Pemerintah Provinsi Banten bisa memaksimalkan rekomendasi yang diberikan oleh DPRD agar pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 bisa dikerjakan sesuai rencana walaupun sedang dilanda pandemi,” harapnya. (Elsa/Bid.Infopub)

POJOK PARLEMEN