DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Gowa

Banner Idul Fitri 1442H

SERANG, – Komisi II DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Gowa – Sulawesi Selatan yang terdiri dari Komisi I, II, dan IV, pada hari Selasa, (20/04/2021)

Kunjungan dari DPRD Kabupaten Gowa kali ini diterima langsung oleh Ketua Komisi II H. Muhsinin, S.E., M.Si yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi II Yoyon Sujana, SE serta H. Oong Syahroni selaku anggota Komisi II DPRD Banten.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa H. Muslimin Mile, S.Ag yang ditunjuk sebagai pimpinan rombongan dari Kabupaten Gowa mengatakan, bahwa pihaknya sudah merasa ada ikatan emosional dengan Provinsi Banten serta mengucapkan terima kasih untuk sambutan yang telah diberikan DPRD Banten terhadap kunjungan DPRD Kabupaten Gowa kali ini.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa H. Muslimin Mile, S.Ag menanyakan sektor mana yang berhasil menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih besar di Provinsi Banten.

Menjawab pertanyaan tersebut, Ketua Komisi II H. Muhsinin, S.E., M.Si menyampaikan, bahwa karena adanya pandemi covid-19 saat ini, PAD di Provinsi Banten mengalami penurunan.

“Mungkin bukan hanya Banten saja yang PAD-nya turun, walaupun Banten punya beberapa icon seperti bandara dan mendapat julukan seribu industri, tetapi yang menunjang untuk PAD saat pandemi ini di Banten dan masih bertahan pada sektor jasa, pajak kendaraan dan pajak rokok, serta pertanian. Banyak industri yang ada itupun banyak yang menjadi milik BUMN,” jelasnya. (Andini/Bid.Infopub)

POJOK PARLEMEN