DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Gelar Rapat Lanjutan Raperda Usul Gubernur Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

HUT RI 76TH

SERANG, – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Provinsi Banten menggelar rapat kerja lanjutan mengenai pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) usul Gubernur tentang pengelolaan keuangan daerah dengan OPD Provinsi Banten di Gedung Serba Guna DPRD Provinsi Banten pada hari Selasa (30/3/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pansus II Ir. H. Tubagus Luay Sofhani didampingi oleh wakil ketua Pansus II Neng Siti Juleha S.Pd.I., M.Pd dan sekretaris Pansus II Ria Mahdia Fitri S.Sos.

Dalam kesempatan ini, hadir pula anggota Pansus II H.Oong Syahroni, Drs.H Dahlan Hasyim MH, Ir. Zaid Elhabim MM, Hj. Ida Rosida Luthfi SE M.Si, H. Dedi Haryadi SE, dan H. Hilmi Fuad M.Kom serta perwakilan BPKAD Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, anggota Pansus II, H. Oong Syahroni menjelaskan, bahwa peraturan daerah yang sedang dibuat mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Selain itu, beliau juga memberikan saran terkait matriks usulan program penyusunan peraturan daerah. Meskipun matriks tersebut sudah dibuat, H.Oong Syahroni menyampaikan bahwa dirinya meminta dibuatkan matriks tambahan (terpisah) mengenai tata tertib.

“Mohon dibuatkan matriks terpisah mengenai tata tertib agar proses pendalamannya tidak pasal-perpasal tetapi yang krusial saja,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua Pansus II mengatakan, bahwa usulan dan masukan dari anggota maupun OPD yang hadir akan menjadi catatan penting demi kesempurnaan perda yang akan dibuat. Dirinya juga menyampaikan bahwa akan ada rapat kerja lanjutan pada Kamis, 1 April 2021 mendatang.

“Nanti mudah-mudahan bisa kita adakan lanjutan rapatnya pada hari Kamis mendatang untuk penyempurnaan. Dan untuk bahasan pasal-perpasal, jika memang diperlukan ya bisa jadi akan dibahas perpasal. Namun hal ini akan dilihat bagaimana nanti kelanjutannya,” tutupnya. (Tia/Bid.Infopub)