DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Pimpinan DPRD Banten Terima Kunjungan BNN Banten

HANI 2021

SERANG, – Pimpinan DPRD Banten menerima kunjungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten bertempat di ruang rapat Ketua DPRD Banten, pada Selasa (09/03/21).

Kedatangan pimpinan BNNP Banten disambut langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Banten H. Budi Prayogo, S.E, Barhum HS, S.IP, M. Nawa Said Dimyati serta Sekretaris DPRD Banten Drs. E.A. Deni Hermawan.

Rombongan Pimpinan BNNP Banten dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Banten Kombes Pol Hendry Marpaung didampingi oleh Kabag Umum BNNP Banten, Kabid Pemberantasan BNNP Banten, Kabid Rehabilitasi BNNP Banten dan Koordinator Penyuluhan BNNP Banten.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNP Banten Kombes Pol Hendry Marpung menyampaikan, maksud dan tujuan audiensi ini yaitu untuk bersilaturahmi demi terjalinnya kolaborasi terkait gerakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Banten.

Selain itu, dalam silaturahmi ini juga membahas terkait “Banten Darurat Narkoba”, sehingga BNNP Banten meminta dukungan dari DPRD Banten dalam upaya penanganan dan pemberantasan Narkotika dan obat-obatan khususnya di Provinsi Banten.

“Kami dari BNNP Provinsi Banten berudiensi dengan wakil rakyat di Banten yaitu DPRD Banten dalam rangka ingin melakukan kolaborasi terkait gerakan P4GN atau dikenal sebagai Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Banten. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan anak-anak bangsa khususnya generasi Provinsi Banten. Selain itu kami juga ingin mendaptkan dukung dari DPRD Banten terkait penanganan permasalahan narkoba ini diantaranya, kami akan melakukan pembangunan balai rehabilitasi, jadi kami minta di bantu dalam hal ini,” jelasnya.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh warga Banten untuk tidak coba-coba mengkonsumsi narkoba. “Para sindikat narkotika tidak akan takut dengan hukuman seberat apapun, yang mereka takutkan adalah ketika demandnya sudah tidak ada, karena produksi tidak akan bisa dilakukan ketika sudah tidak ada demand atau peminatnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung penuh BNNP Banten sebagai garda terdepan dalam malakukan penanganan dan pencegahan narkoba di Provinsi Banten.

“Kami tentu sangat mendukung penuh BNNP Banten yang merupakan garda terdepan dalam melakukan penanganan dan pencegahan narkoba di Banten. Terlebih letak Provinsi Banten yang memiliki Bandara dan dengan garis pantai yang cukup luas cukup menjadi pintu untuk memasukan barang narkoba ke Banten. Sehingga kita perlu tegas untuk memerangi narkoba ini yang dapat sangat merusak para generasi muda di Banten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prayogo menyampaikan, bahwa DPRD Banten memiliki komitmen untuk memberantas narkoba di Banten. Sebagai bentuk komitmen, DPRD Banten telah mengusulkan pendidikan narkoba masuk kedalam kurikulum. “Dengan upaya tersebut diharapkan mampu menanamkan pencegahan secara dini kepada seluruh generasi muda di Banten,” ujarnya. (Yuni/Bid.infopub)

POJOK PARLEMEN