DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Reses Ketua DPRD Banten, Serap Aspirasi Pendidikan

Puasa Ramdhan 1442H/2021M

TANGERANG, – Dalam rangka melaksanakan kegiatan reses masa persidangan ke-II tahun sidang 2020-2021, Ketua DPRD Banten Andra Soni dari Fraksi Gerindra mendatangi para pemilihnya di daerah Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Kamis (26/02/2021).

Dalma kesehatan itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni memaparkan, bahwa kegiatan reses merupakan bagian penting bagi anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Dari hasil reses inilah, lanjut Andra, anggota DPRD akan mencatat aspirasi masyarakat sebagai pokok pikiran untuk diusulkan kepada Pemerintah selaku lembaga eksekutif. Selain itu, reses merupakan bagian dari program pengawasan anggota dewan, terkait program-program yang sudah dilakukan pemerintah daerah.

Andra juga mengatakan, sebagian besar aspirasi yang ia terima dalam reses kali ini yakni terkait kewenangan provinsi tentang keberadaan SMA dan SMK. Warga berharap, pemerintah dapat membangun gedung SMK di Kecamatan Larangan.

“Kalau tadi secara lisan, warga tidak banyak menyampaikan aspirasi, namun secara umum dari warga yang saya datangi, keinginan warga di Kecamatan Larangan ini adalah minta perhatian terhadap bidang pendidikan, yaitu dibangunnya gedung SMK. Di daerah pemilihan saya ini, Kecamatan Karang tengah dan Larangan kebutuhan akan SMK sangat tinggi,” tuturnya.

Selain itu, Andra Soni juga mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Bahkan Andra Soni juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. (Yuni/Bid.Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN