DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Bahas Pelaksanaan Sosialisasi Perda

SERANG, – Sekretariat DPRD Provinsi Banten menggelar rapat pembahasan Sosialisasi Perda (Sosper) DPRD Provinsi Banten di Gedung Serba Guna DPRD Provinsi Banten pada Rabu, (10/02/2021)

Rapat dengan tema “Mekanisme Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Perda dan Wawasan Kebangsaan” ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Banten Drs. H. Toton Suriawinata., M.Si dan Kepala Sub Bagian Informasi, Publikasi dan Dokumentasi H.Ibud Sihabudin, S.E., M.AP

Dalam pembukaannya, Drs. H. Toton Suriawinata., M.Si menjelaskan bahwa sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan ini sudah menempuh mekanisme dan administrasi yang baik. Menurutnya, rapat ini dilakukan untuk mematangkan persiapan dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut.

“Semuanya sudah baik. Sudah ada SOP dan pembentukan koordinator serta pendampingnya juga, tinggal pelaksanaan,” ujarnya.

Ia menegaskan kegiatan yang dilakukan ditengah pandemi covid-19 ini akan berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, ia berharap para petugas yang akan melaksanakan kegiatan tersebut dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin. “Saya berharap kita menjadi kesatuan tugas dalam melaksanakan tugas sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan”

Ditempat yang sama, Kepala Sub Bagian Informasi, Publikasi dan Dokumentasi H.Ibud Sihabudin, S.E., M.AP menyampaikan penjelasan terkait mekanisme sebelum pelaksanaan sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan tersebut.

Beliau mengatakan, bahwa pimpinan dan anggota yang akan melaksanakan sosialisasi ini terlebih dahulu harus menyampaikan nama perda yang akan serta tempat sosialisasi yang diusulkan sebelum dimasukan kedalam badan musyawarah (Bamus).

“Pimpinan dan anggota terlebih dahulu harus menyampaikan nama perda dan dimana tempat sosialisasinya. Nanti itu akan diusulkan sebelum dimasukan kedalam badan musyawarah,” tandasnya. (Tia/Bid.Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN