DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Bersama Polda Banten Bahan MoU Pembentukan Produk Hukum Daerah

Banner Idul Fitri 1442H

SERANG,- Sekretariat Dewan Provinsi Banten menggelar rapat koordinasi dengan Polisi Daerah (Polda) Banten terkait penandatanganan nota kesepahaman bersama antara DPRD Provinsi Banten dengan Polda Banten tentang pembentukan produk hukum daerah di ruang rapat Sekretaris DPRD Banten Selasa, (09/02/2021).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Drs. E. A. Deni Hermawan M.Si selaku Sekretaris DPRD Provinsi Banten beserta jajaran dan Perwakilan Polda Banten dari Bidang Hukum beserta jajaran terkait.

Rapat koordinasi ini di fokuskan membahas terkait isi nota kesepahaman antara DPRD Banten dengan Polda Banten. Adapun isi nota kesepahaman ini menyangkut pada 11 pasal yang berisi tentang maksud dan tujuan, pelaksanaan, kesepahaman bersama, sosialisasi, analisis dan evaluasi, pembiayaan, addendum, masa berlaku, ketentuan lain-lain dan ketentuan penutup.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris DPRD Banten Drs. E. A. Deni Hermawan M.Si menyampaikan, bahwa ada beberapa koreksi yang disepakati bersama diantaranya pasal 1 terkait maksud dan tujuan yaitu bantuan pengamanan unjuk rasa di lingkungan DRPD Provinsi Banten, pasal 4 dari kesepakatan menjadi Kesepahaman dan Pasal 7 terkait biaya tanggungan.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan peninjauan kembali terkait nota kesepahaman yang akan dijadwalkan untuk penandatanganan bersama dengan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Banten. “Kita akan melakukan peninjauan kembali nota kesepahaman ini sebelum dilakukan penandatanganan bersama Kapolda Banten,” tandasnya. (Ayu/Bid.Infopub)

POJOK PARLEMEN