DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Apresiasi Peringatan HPN 2021 yang Digelar Pokja Wartawan Banten

Banner Idul Fitri 1442H

SERANG, – DPRD Provinsi Banten mengapresiasi acara Bancakan Orasi yang dilaksanakan oleh kelompok kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten dalam rangka Hari Pers Nasional 2021 di Plaza Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Selasa (9/2/2021).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten, H. Ibud Sihabudin mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pokja wartawan harian dan elektronik Provinsi Banten di Hari Pers Nasional 2021.

Menurutnya, berbagai kegiatan positif yang dilakukan insan pers di Banten ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta unjuk bakat yang dimiliki boleh para wartawan yang bertugas di lingkungan Provinsi Banten.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para jurnalis dalam memberikan kritik dan saran dalam upaya peningkatan kinerja di lingkungan DPRD Provinsi Banten.

“Saya dari humas DPRD Provinsi Banten menyampaikan terimakasih kepada para jurnalis, kami juga menerima segala bentuk kritikan dan saran dalam upaya peningkatan kinerja di wilayah DPRD Provinsi Banten,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Faqih menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian peringatan HPN 2021. Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan peran pers di Banten masih belum optimal.

“Hal itu karena komunikasi antara insan pers dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov Banten belum terjalin maksimal. Sehingga dalam mengawal kebijakan-kebijakan pembangunan di Banten pun kurang,” ujar Faqih.

Oleh karena itu, pokja berharap kepada Pemprov Banten agar meningkatkan komunikasi dengan para insan pers. “Apalagi di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19, tentinya ada kendala-kendala. Kami berharap Pemprov Banten agar lebih terbuka lagi,” katanya.

Perwakilan wartawan, Deni Saprowi menilai tugas pers saat ini semakin berat. “Banyak yang menilai wartawan itu dekat dengan penguasa. Padahal kami itu sering mendorong kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. Dan kami juga bagian dari otokritik bagi pemerintah,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Saprol itu berharap, semangat HPN 2021 dapat menjadi titik balik bagi para jurnalis di Banten untuk terus berkarya dan tetap menjaga independsi.

“Kami berharap, kekerasan terhadap jurnalis tidak akan terjadi lagi. Kami juga berharap pandemi segera berakhir, vaksinasi lancar dan masyarakat mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

Dalam kegiatan bancakan orasi juga dimeriahkan oleh atraksi debus, pembacaan puisi dan juga pentas musik dari Sendakala. (Ayu/Bid. Infopub)

POJOK PARLEMEN