DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi II DPRD Banten Gelar Rapat Eevaluasi Hasil Kerja Anggaran APBD 2020

Puasa Ramdhan 1442H/2021M

SERANG, – Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan rapat evaluasi kerja dengan Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten di ruang rapat Komisi II pada Rabu, (3/2/2021)

Rapat yang dipimpin oleh ketua komisi II H.Muhsinin,S.E., M.Si ini juga didampingi oleh anggota komisi II lainnya.

Dalam paparannya, Kepala Biro Perekomonian Ahmad Saukani menjelaskan, bahwa dalam capaian kinerja pada tahun 2020 memiliki 2 program dengan 9 kegiatan diantaranya yaitu: kebijakan pariwisata dan ekonomi kreatif; kebijakan pertanian, perkebunan, dan ketahanan pangan; kebijakan lingkungan hidup dan kehutanan; kebijakan keuangan lembaga daerah dan BUMD; tata usaha biro perekonomian; kebijakan penanaman modal dan promosi; kebijakan kelautan dan perikanan; kebijakan dibidang ketenagakerjaan dan transmigrasi; kebijakan perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMKM

Beliau juga menjelaskan, dari 9 kegiatan tersebut ada 3 kali refoccusing anggaran. Namun dirinya menyatakan bahwa adanya refoccusing anggaran yang dilakukan sebanyak 3 kali tersebut tidak menghalangi program dan kegiatan yang dijalani.

Menanggapi pemaparan dari mitra komisi II tersebut, H.Muhsinin, S.E.,M.Si mengatakan, bahwa pihaknua mengapresiasi Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten.

“Saya mengapresiasi kinerja selama 2020 lalu meskipun diawal tahun lalu keadaannya tidak stabil di segi perekonomian tapi saya rasa kinerja tahun 2020 lalu sangat bagus dengan capaian hampir 90 persen,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa rapat kerja hari ini adalah rapat evaluasi tahun sebelumnya dengan kondisi abnormal, namun sebagai kewajiban Komisi II untuk tetap melakukan evaluasi sesuai pertanggung jawaban, maka rapat ini harus tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Sarannya untuk Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten terkait anggaran 2021 agar dirinci dengan baik dan program yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Tia/Bid.Infopub).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN