DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Pimpinan DPRD Banten Terima Audiensi Baznas Provinsi Banten

HANI 2021

SERANG, – Pimpinan DPRD Provinsi Banten melakukan audiensi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten bertempat di ruang rapat pimpinan DPRD Banten, pada Rabu (06/01/20).

Audiensi ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bangen Andra Soni, Wakil Ketua DPRD M. Nawa Said Dimyati, Anggota Komisi V H. Furtasan Ali dan Sektetaris DPRD Banten E. A. Deni Hermawan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni menyambut baik kedatangan dari para pengurus Baznas Provinsi Banten. Menurutnya hal ini memang perlu dilakukan untuk terus bersinergi antara DPRD Banten dan Baznas Banten agar dapat mensejahterakan warga Banten khususnya masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan bapak dan ibu pengurus Baznas dalam audiensi ini, ini tentu bentuk sinergi kita DPRD Banten dan Baznas yang dimana pembahasan dalam audiensi ini insyaallah dapat membawa kesejahteraan bagi warga banten khususnya yang membutuhkan,” tuturnya.

Rombongan pengurus Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Banten ini dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Banten Prof. Dr. H. E. Syibli Syarjaya didampingi oleh Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan H. Zaenal Abidin Syuja’i serta anggota lainnya. Dalam kesempatan ini Prof. Dr. E. A. Syibli Syarjaya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adaah untuk melakukan sharing terkait pengelolaan zakat di Provinsi Banten.

“Sebelumnya kami sangat berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk bertemu dengan pimpinan DPRD dan anggota lainnya, maksud dan tujuan kami disini untuk meminta arahan dan sharing terkait Perda Zakat dan pengelolaan zakat di Provinsi Banten,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati memberikan beberapa opini dan saran. Menurutnya,
dalam mengalokasikan dana zakat, seharusnya dilakukan untuk membuat suatu program yang tidak bersinggungan dengan program yg telah dilakukan pemerintah, seperti misalnya peningkatan mutu sumber daya dan kualitas umat islam di Banten serta cara untuk mendongkrak perekonomian umat islam. Jika itu dijalankan maka bukan tidak mungkin akan mengembalikan Banten ke masa jayaannya.

“Menurut saya, seharusnya Baznas ini dalam membuat suatu program yang tidak bersinggungan dengan pemerintah, dalam artian kegiatan-kegiatan ini tidak sama dengan yang dilakukan juga oleh pemerintah. Seperti contohnya peningkatan sumberdaya dan kualitas umat islam di Banten lalu juga kegiatan yang dapat mendongkrak perekonomian umat. Saya rasa juka itu dilaksanakan insyaallah akan mengembalikan Banten ke masa jayaannya,” tuturnya.

M. Nawa Juga menambahkan, sebagai Koordinator dari Komisi V DPRD Banten, beliau ingin terus sinergi dengan Badan Amil Zakat Provinsi Banten agar peraturan daerah yang dibuat bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Banten. (Yuni/Bid.Infopub)

POJOK PARLEMEN