DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Banten Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat

Hut Banten 2021

SERANG, – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat Se-Indonesia di Pendopo Gubernur Banten pada Selasa, (05/01/2021).

Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat Se-Indonesia secara virtual di Istana Negara Jakarta. Acara penyerahan sertifikat tanah tersebut dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN, staf kepresidenan, dan 30 orang penerima sertifikat tanah dari Provinsi Banten dan Jawa Barat. Di samping itu, acara tersebut juga turut diikuti secara virtual oleh Kakanwil ATR/BPN, Gubernur dan Bupati/Walikota di daerah.

Di Provinsi Banten, acara penyerahan sertifikat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Banten, Sekda Provinsi Banten, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Banten, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten serta staf dan peserta penerima sertifikat tanah di Pendopo Gubernur Banten KP3B.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo menyerahkan 584.407 sertifikat tanah untuk 26 Provinsi dan 273 Kabupaten/Kota. Di Provinsi Banten terdapat 16.103 sertifikat tanah yang akan dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon.

Adapun jumlah sertifikat yang akan dibagikan di Provinsi Banten yaitu Kabupaten Serang 8.553 sertifikat, Kabupetan Tangerang 2.381 sertifikat, Kabupaten Pandeglang 3.041 sertifikat, Kabupaten Lebak 1.642 sertifikat, dan Kota Cilegon 486 sertifikat.

Penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Banten kepada Sekda Provinsi Banten.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa penyerahan sertifikat tanah ini merupakan komitmen pemerintah untuk terus mempercepat pensertifikatan tanah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menyambuta baik program dari perintah tersebut. Ia berharap, kedepan pemerintah terus melakukan pendataan dan pensertifikatan tanah lebih banyak lagi demi perbaikan keadaan sosial di masyarakat.

“Semoga kedepan masyarakat yang mendapatkan sertifikat tanah lebih banyak lagi,” harapnya. (Elsa/red)