DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Dorong IDMI Gulirkan Program Sertifikasi Da’i

Puasa Ramdhan 1442H/2021M

SERANG, – Anggota DPRD Provinsi Banten H. Anda Suhanda SE menghadiri agenda Pelantikan Kepengurusan Ikatam Dai Muda Indonesia (IDMI) Wilayah Provinsi Banten tahun 2020-2023 di Gedung Serba Guna DPRD Provinsi Banten Kamis, (17/12/2020).

Sebagai ketua terpilih tahun kepengurusan 2020-2023, Syahrul Ramadhan akan mendorong program sertifikasi da’i yang ada di Provinsi Banten. Hal tersebut dilakukan karena menurutnya sertifikasi tersebut dinilai penting dilakukan agar kesejahteraan para da’i terjamin.

Ia juga menambahkan bahwa para da’i yang ada pada naungannya dituntut untuk melek Teknologi Informasi (TI), terlebih di era globalisasi ini para da’i harus mampu mengimbangi arus perkembangan zaman.

Menurutnya hal tersebut didasarkan karena masyarakat bosan dengan banyaknya gonjang-ganjing politik. IDMI hadir sebagai alternatif persoalan umat, khususnya Provinsi Banten

“Kita tengah memasuki era global, dimana derasnya arus globalisasi menyebabkan terjadinya perubahan di berbagai bidang. Salah satu pengaruh besar dari perubahan ini, derasnya berita dan informasi yang mengguyur masyarakat. Ini tentu ada sisi positif negatif,” tuturnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten H. Anda Suhanda SE mengucapkan selamat kepada ketua IDMI Banten terpilih tahun kepengurusan 2020-2023. Ia mengatakan, akan ikut mendorong upaya IDMI Banten melakukan sertifikasi da’i.

“Tentunya kita dukung apa yang dilakukan IDMI Banten, tentu ini bagian upaya positif demi kepentingan para da’i di Provinsi Banten,” tandasnya. (Tia/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN