DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi III DPRD Banten Gelar Rapat Lanjutan Penyehatan Bank Banten

Puasa Ramdhan 1442H/2021M

SERANG, – Komisi III DPRD Provinsi Banten menggelar rapat kerja dalam rangka pembahasan mengenai progres penyehatan PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) yang digelar di ruangan serba guna DPRD Provinsi Banten pada Kamis, (05/11/2020)

Rapat yang dipimpin oleh Ketua komisi III yaitu Ir. H. Gembong R. Sumedi, MM itu didampingi oleh Wakil Komisi III Ade Hidayat, S.Kom dan dihadiri oleh perwakilan dari Bank Banten, BGD, OJK dll ini membahas permasalahan serta surat menyurat dalam progres penyehatan bank banten.

Untuk diketahui, dalam progres penyehatan bank banten, saat ini bank daerah tersebut terus mencari investor untuk bekerja sama serta menunggu surat pernyataan dari pemegang saham.

Disamping itu, dalam langkah penyehatan bank banten terdapat dua hal manajemen yang harus dipenuhi yaitu kurangnya satu direksi dan kurangnya satu komisaris yang seharusnya terdapat tiga komisaris namun sejauh ini masih berjumlah dua orang.

Dari banyaknya catatan dalam penyehatan Bank Banten, Ketua Komisi III Ir. H. Gembong R Sumedi, MM mengatakan bahwa pihaknya memastikan tidak ada pihak yang akan mempersulit upaya penyehatan bank daerah ini.

“Tidak akan mempersulit untuk langkah hal baik ini. Hanya saja harus disegerakan apa yang sudah menjadi komitmen agar proses ini bisa berjalan sebagaimana mestinya” ujarnya. (Tia/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN