DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi V DPRD Banten Gelar Rakor Progres Penanganan Pasca Banjir Bandang di Lebak

SERANG, – Komisi V DPRD Provinsi Banten melakukan rapat koordinasi dengan mitra kerja komisi V terkait progres penanganan pasca bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak yang terjadi pada bulan januari 2020. Rapat kerja ini bertempat di ruang serba guna DPRD Provinsi Banten, pada Rabu (04/11/20).

Adapun mitra kerja Komisi V yang menghadiri rapat kerja ini antara lain adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Sosial dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Rapat ini dibuka oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Muhammad Nizar dan Koordinator Komisi V M. Nawa Said Dimyati.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nizar menjelaskan bahwa kegiatan rapat ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres penanganan dan pemulihan pasca bencana banjir di Kabupten Lebak yang terjadi di awal tahun 2020. Selain itu agenda ini juga merupkan bentuk pertanggung jawaban moril pemerintah Provinsi Banten terjadap masyarakat yang menjadi korban bencana benjir Lebak.

Ditempat yang sama M. Nawa Said Dimyati selaku koordinator Komisi V memaparkan pandangan umum terkait rapat ini yang dilatarbelakangi oleh beredarnya berita di media nasional terkait potret korban banjir Lebak yang sampai saat ini masih tinggal di pengungsian.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya beredar berita yang memperlihatkan korban bencana banjir lebak yang masih hidup dipengungsian. Sehingga saya pikir pemerintah Provinsi Banten harus mencari jalan untuk segera menyediakan hunian sementara yang lebih layak. Mengingat permasalahan hunin tetap untuk saat ini belum bisa terealisasikan karena beberapa faktor, namun saya berharap pemerintah Provinsi saat ini harus bisa hadir ditengah para pengungsi sebagai bentuk tanggung jawab kita,” jelasnya.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan laporan terkait progres penanganan pasca bencana banjir bandang Lebak dari perwakilan OPD yang hadir. (Yuni/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN