DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Banten Ke 20 Digelar Virtual

SERANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Banten ke 20 tahun 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Banten Minggu, (04/10/2020).

Rapat digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Selain itu rapat tersebut juga digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP., Ketua DPRD Banten Andra Soni, Para Wakil DPRD Banten, Anggota DPRD Banten, Perwakilan Kepala OPD Provinsi Banten serta tamu undangan terbatas lainnya. Sementara itu Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim mengikuti melalui video conference.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni saat membuka sidang mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Banten ke 20 tahun. Dirinya berharap, di usia yang ke 20 tahun ini Provinsi Banten semakin maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah sesuai visi Provinsi Banten.

Selain itu, Andra Soni juga mengucapkan terimakasih kepada para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan covid-19. “Saya ucapkan terimakasih kepada para tenaga medis dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19. Semoga apa yang mereka lakukan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT,” ucanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP., menyampaikan bahwa peringatan HUT Provinsi Banten ke 20 ini digelar ditengah pandemi covid-19 sehingga berbagai agenda kemeriahan HUT DPRD Provinsi Banten harus ditiadakan dan digelar terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan. Kendati demikian, meski digelar ditengah pandemi covid-19, namun tidak mengurangi semangat dalam memperingati HUT Provinsi Banten ke 20 ini.

“Provinsi Banten ini diraih oleh berbagai elemen masyarakat, sehingga pemerintah Provinsi Banten tidak membatasi siapapun untuk memberikan kritikan dan masukan untuk Pemerintah Provinsi Banten demi perbaikan dan kemajuan di Provinsi Banten,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19. Di situasi pandemi covid-19 saat ini, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa Provinsi Banten telah melakukan berbagai upaya cepat dalam penanganan covid-19 serta dampak dari pandemi covid-19 salah satunya yakni pemulihan ekonomi masyarakat.

“Di situasi pandemi saat ini, Pemerintah Provinsi Banten telah melakukan Refocusing Anggaran serta program-program yang sesuai dengan situasi saat ini. Pemprov Banten juga telah menyiapkan rumah singgah serta pemenuhan fasilitas kesehatan,” tuturnya. (Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN