DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Putus Penyebaran Covid-19 DPRD dan Sekretariat Banten Jalani Swab Test

SERANG, – Untuk memutus matai rantai penyebaran Covid -19 di Provinsi Banten, Pimpinan dan anggota DPRD Banten jalani Swab test untuk memastikan ke akuratan terinfeksi atau tidaknya oleh virus yang sangat membahayakan tersebut di ruang GSG DPRD Banten, Rabu (23/09/2020).

Untuk diketahui, berdasarkan data per 22 September 2020 bahwa di Provinsi Banten ada 4650 orang yang terinfeksi positif, pasien dalam perawatan 1 549 orang, pasien sembuh 2 924 dan pasien meninggal dunia sebanyak 177 orang.

Data ini menunjukan betapa masif nya penyebaran virus ini bahkan data orang tanpa gejala atau OTG sangat mendominasi dalam penyebarannya. Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, bahwa langkah – langkah preventif yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD sudah sangat optimal dari semenjak virus ini menjangkit khususnya di wilayah Banten.

“Kami disini sudah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah pusat melalui satgas Covid -19 yaitu dengan menggunakan masker standar yang dianjurkan, menyediakan tempat mencuci tangan di depan pintu masuk, penutupan beberapa pintu akses gedung dan hanya memberlakukan satu pintu utama saja agar lebih efektif dalam pemantauan visitor dan juga mengurangi intensitas rapat tatap muka secara langsung,” tutur Andra Soni disela-sela swab test.

Bahkan, lanjut Andra, pihaknya sudah melaksanakan rappid test yang bekerjasama antara sekretariat DPRD dengan Dinkes Banten. “Seminggu lalu juga dilakukan rappid test dan hari ini, dilakukan swab test yang diperuntukan bagi pimpinan dan anggota DPRD juga staf sekretariat juga ada dari kalangan wartawan yang biasa meliput kegiatan DPRD ikut melakukan test swab,” ujarnya.

“Upaya tersebut dilakukan agar anggota DPRD dan sekretariatnya bisa mendeteksi lebih dini apabila terdapat yang terinfeksi,” tandasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deni Hermawan menambahkan, untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 ini, selain melakukan rappid test dan swab test yang bekerjasama dengan Dinkes Banten, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan BPBD Banten dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi di seluruh ruangan di gedung DPRD dan area -area yang rawan penyebaran covid -19 ujarnya.

“Dalam swab test hari ini Diimbau seluruh anggota DPRD melakukan swab test. Selain itu pejabat dan staf Sekretariat DPRD Banten,” ujarnya. (Bif.Infopubdok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN