DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Reses Dede Rohana Putra, Serap Aspirasi Warga Hingga Berikan Bantuan Modal UMKM

CILEGON, – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra menggelar Reses ke-III, dalam masa Persidangan Tahun 2019-2020, yang dilaksanakan di Kota Cilegon, Senin, (31/08/2020).

Reses anggota DPRD Provinsi Banten ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Cilegon. Kegiatan reses tersebut selalu menggunakan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu peserta reses, wajib menggunakan masker, serta menyiapkan tempat cuci tangan.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra menyampaikan bahwa reses bukan sekedar menyerap aspirasi, tapi bersilatutahmi dan memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung. Salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan modal kepada para pelaku UMKM.

“Disetiap reses saya selalu memberikan bantuan modal usaha kepada konstituen sekaligus pelaku UMKM. Agar konstituen semangat maka seluruh peserta reses kami bagikan juga voucher hiburan untuk berenang beserta keluarga ke wisata kolam renang yang bekerjasama dengan kami,” tuturnya.

Menurutnya, banyak aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Banten, sehingga dirinya berharap semoga senantiasa diberikan kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Semoga saya diberikan kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut,” harapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, Kota Cilegon adalah urutan kedua untuk jumlah angka pengangguran di Provins Banten. Setiap tahun ada penambahan pengangguran di Kota Cilegon sekitar 4000 orang.

“Angka pengangguran di Kota Cilegon kita sudah mencapai 4.000 orang setiap tahunnya, sedangkan yang diterima sama industri untuk lapangan pekerjaan terbuka hanya terserap setengahnya, sekitar 2.000 tenaga kerja,” terangnya.

Salah satu solusinya adalah bagaimana untuk meningkatkan SDM dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan membuka industri padat karya, sehingga bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

“Saya yakin dengan adaanya industri padat karya yang rencananya akan ditempatkan di Jalan Lingkar Utara (JLU) bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” pungkasnya. (Red).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN