DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Audiensi Dengan APPERTI, DPRD Banten Bahas Dampak Covid-19 Pada Dunia Pendidikan

SERANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten melakukan audiensi dengan Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Provinsi Banten bertempat di ruang rapat pimpinan DPRD Provinsi Banten Selasa, (11/08/20).

Audiensi ini dihadiri oleh ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni didampingi oleh anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten Dr. H. Furtasan Ali Y, S.E, S.Kom, M.M dan kepala Sub Bagian Fraksi & Aspirasi Masyarakat Sekretariat DPRD Provinsi Banten H. Sunjana, SE, M.Si.

Perwakilan dari Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Provinsi Banten yang hadir dalam audiensi ini adalah Patwan selaku Ketua APPERTI Provinsi Banten dan didampingi oleh anggota APPERTI Provinsi Banten Fino Wahyudi Abdul, Anis F Salam, Puput Puspitorini dan Abdurohman. Tidak hanya itu pada audiensi ini hadir pula Kepala LLDIKTI 4 Prof. Dr. Uman Suherman AS. M.Pd

Andra Soni selaku ketua DPRD Provinsi Banten menyampaikan bahwa, beliau menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan dari APPERTI Provinsi Banten.
Adapun agenda dalam audiensi ini dilakukan dalam rangka membahas permasalahan yang saat ini sedang terjadi terkait imbas Covid-19 pada dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi.

Dimana dalam situasi pendemi ini terpaparnya para orang tua secara ekonomi sehingga mengakibatkan mahasiswa tidak hanya terkendala kemampuan untuk membayar SPP melainkan untuk kegiatan lainnya. Oleh karena itu APPERTI mendatangi DPRD Provinsi Banten untuk meminta dan mencari solusi terbaik dalam upaya memajukan Provinsi Banten dalam sistim pendidikan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Furtasan Ali Y, S.E, S.Kom, M.M yang merupakan anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten menyampaikan pandangannya terkiat audiensi ini, menurutnya DPRD Provinsi Banten selaku pengambil kebijakan sangat terbuka dan menyambut baik kedatangan dari APPERTI ke DPRD Provinsi Banten.

”Kami sebagai pengambil kebijakan sangat terbuka dan menyambut baik kedatangan dari APPERTI ke DPRD Provinsi Banten dan menurut saya ini memang perlu diwujudkan karena ini momentum yang tepat untuk membantu masyarakat terutama mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19, namun yang perlu diketahui juga bahwa bukan dampaknya tidak hanya satu melainkan penyelenggaranya terdampak, badan pengelolanya pun terdampak termasuk mahasiswanya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Prof. Dr. Uman Suherman AS. M.Pd selaku Kepala LLDIKTI 4 menyampaikan harapannya setelah dilakukan Audiensi ini, dimana menurutnya perguruan tinggi perlu memelihara kepercayaan masyarakat dan kepercayaan pemerintah sehingga jaminan mutu tetap dijaga menjadi sebuah sistem.

“selain itu saya juga berharap masyarakat Banten mampu mengubah sebuah mindset bahwa pendidikan adalah sebuah hal yang penting untuk masa depan Banten itu sendiri,” harapnya. (Yuni/Bid.Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN