DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Komisi II DPRD Banten Sambut Kunjungan DPRD Provinsi Lampung

SERANG, – Komisi II DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan kerja luar daerah Komisi II DPRD Provinsi Lampung pada hari Selasa, (4/08/2020).

Kunjungan rombongan DPRD Provinsi Lampung ini dalam rangka konsultasi tentang masalah Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Air Tawar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Banten H. Muhsinin, S.E., M.Si didampingi anggota Komisi II H.Oong Syahroni menyampaikan bahwa saat ini Provinsi Banten belum memiliki raperda mengenai perlindungan dan pembedayaan pembudidaya ikan air tawar.

“Walaupun belum ada di raperdanya disini tapi kita tetap bisa sharing untuk bisa saling memahami dan info serta pelajaran yang baik bisa jadi masukan satu sama lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Drs. I Made Bagiasa mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan DPRD Banten terhadap kunjungan Komisi II DPRD Provinsi Lampung. Dalam kesempatan itu juga ia menanyakan terkait daerah mana saja yang menjadi central air tawar di Provinsi Banten.

Mendapat pertanyaan tersebut, Komisi II DPRD Provinsi Banten menyebutkan bahwa daerah yang berpotensi air tawar di Banten yaitu Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Adapun komoditas ikan tawar yang banyak dibudidayakan yakni ada tiga jenis ikan yaitu ikan nila, ikan emas, dan ikan lele.

(Tia/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN