DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Terima Kunjungan DPRD Sulawesi Selatan

SERANG, – Komisi II DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan kerja luar daerah Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Selasa (4/08/2020)

Kunjungan dalam rangka sharing Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 ini disambut langsung oleh Ketua Komisi II H.Muhsinin, S.E., M.Si didampingi oleh Sekretaris Komisi II Nawawi Nurhadi, S.E dan anggota Komisi II H.Oong Syahroni.

Dalam sambutannya, H. Muhsinin, S.E., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan atas kunjungannya ke Komisi II DPRD Provinsi Banten. Dirinya berharap, kunjungan kali ini dapat memberikan dampak positif dalam hal informasi yang di sharing.

Dalam kesempatan itu, Hj Andi Nurhidayari Zainuddin, S.E., S.Sos., M.Si selaku pimpinan dari Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan memberikan pertanyaan mengenai penanganan Covid-19 di Provinsi Banten terutama dalam bidang ekonomi.

Mendapatkan pertanyaan tersebut, H. Muhsinin, S.E., M.Si mengatakan, bahwa APBD Provinsi Banten dengan total Rp13,2 Triliun akan dialokasikan sebagian ke Covid-19.

“Saya rasa semua provinsi juga melakukan hal yang sama. Anggaran pasti dialokasikan sebagian ke Covid-19 untuk menstabilkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa pendapatan terbesar di Provinsi Banten berasal dari Pajak Kendaraan Bermotor.

Terakhir dalam penutupnya, H. Muhsinin, S.E., M.Si berharap dengan adanya kunjungan ini bisa saling belajar dari daerah lainnya untuk diambil hal baik yang bisa dibawa ke daerahnya. (Tia/Bid.Infopib)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN