DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

DPRD Banten Segera Carikan Jalan Keluar Permasalahan TPA Cipeucang

SERANG, – Komisi IV DPRD Provinsi Banten menerima audiensi dari Paguyuban Warga Terdampak TPA Cipeucang (PWTTC) Kota Tangerang Selatan terkait pengelolaan TPA Cipeucang di ruang rapat Komisi IV DPRD Provinsi Banten pada Kamis, (23/07/20).

Rapat audiensi ini di terima langsung oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Ahmda Fauzi, Drs. H. Syihabudin Sidik, Ir. Zaid Elhabib, MM, Drs. Syihabuddin Hasyim, SH., ME., M.Si, H. Juheni M. Rois, Lc., M.Pd dan H. Ubaidillah, SE

Dalam audiensi ini dibahas terkait permasalahan TPA Cipeucang yang diketahui telah merusak dan mencemari lingkungan sekitar. Selain itu, dampak dari pencemaran lingkungan ini juga telah menimbulkan bau tidak sedap.

Ahmad Fauzi selaku Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten daerah pemilihan Tangerang Selatan menjelaskan, bahwa setelah dilakukannya audiensi ini, Komisi IV DPRD Provinsi Banten akan malakukan pertemuan kembali dengan DLH Provinsi Banten, Perkim dan Satker PUPR yang bertugas untuk mengkaji permasalahan TPA Cipeucang agar dapat memberikan rekomendasi langkah yang paling tepat untuk segera menangani permasaahan ini.

“Tadi kita sudah sepakat dalam satu minggu kedepan akan melakukan pertemuan lagi baik dari Komisi IV, DLH, Perkim maupun dari Satker PUPR yang bertugas. Kita akan melakukan kajian cepat agar mengetahui persoalan yang terjadi di TPA Cipeucang sehingga jika sudah ada pertemuan kami akan membuat rekomendasi langkah yang paling cepat untuk menangani masalah TPA Cipeucang ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Zaid Elhabib yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten daerah pemilihan Kota Tangerang Selatan menambahkan bahwa, Komisi IV akan mengawasi dan konstentrasi mencarikan jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Kami dari komisi IV akan tetap mengawasi permasalahan ini, apalagi kami sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan Kota Tangerang Selatan yang mewakili semua warga Tangerang Selatan akan konsentrasi dan fokus terhadap masalah sampah di wilayah Tangsel ini, dengan memanggil semua instansi terkait untuk dapat sama-sama mencari jalan keluar, ” tuturnya. (Yuni/Bid.Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi