DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

DPRD Banten Bahas Raperda Penyertaan Modal Bank Banten

SERANG – Ir. H Gembong R Sumedi, MM selaku Ketua Komisi III juga Ketua Pansus mengelar rapat dalam rangka pembahasan Raperda tentang penyertaan modal kedalam Perseroan Terbatas Banten Global Development (PT. BGD) untuk PT Bank Pembangunan Daerah (Bank Banten) di gedung serbaguna DPRD Provinsi Banten pada hari Kamis, (16/07/2020).

Dalam rapat tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Kapolda Banten, Kajati Banten serta perwakilan dari Inspektorat Banten, Kemenkumham Banten, serta para pejabat terkait lainnya. Rapat tersebut digelar secara tatap muka serta virtual kepada undangan yang berhalangan hadir.

Dimulai pukul 10.00 WIB, Ir. H Gembong R Sumedi, MM terlebih dahulu mendengarkan masukan-masukan terkait dengan perencanaan pembuatan Perda untuk penambahan modal ke Bank Banten.

“Kita ingin masukan agar perda kita jadi perda yg komprehensif sehingga permasalahan dikemudian hari memiliki jawaban yang pasti,” ujarnya.

Beliau juga menyatakan, bahwa pihaknya menyambut baik penyertaan modal ke bank banten karena menurutnya hal tersebut akan dapat memperkuat struktur permodalan serta semakin mendorong kinerja bank banten dalam jangka panjang.

“Dalam jangka panjang tentunya akan semakin memperkuat manajemen dan kinerja terutama upaya bank banten terhadap pembiayaan UMKM dan dalam jangka pendek liquiditas dan kewajiban yang harus disesuaikan peraturan yang berlaku,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al-Muktabar berharap Perda penyertaan modal bank Banten dapat selesai tepat waktu dan bank Banten dapat dinyatakan sebagai bank yang sehat.

“Mohon doa kepada semuanya agar dpt selesai tepat waktu. Kita juga tunggu keputusan ojk nantinya semoga Bank Banten dapat dinyatakan sehat kembali,” tutupnya. (Yuni/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN