DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Sharing Refocusing Anggaran Infrastruktur Akibat Covid-19, DPRD Sumatera Barat Kunjungi DPRD Banten

SERANG, – DPRD Provinsi Banten menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Barat bertempat di ruang rapat serbaguna kantor DPRD Provinsi Banten pada hari rabu (08/07/2020).

Kunjungan ini disambut baik oleh Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim serta anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Banten dan perwakilan Dinas Perkim dan PUPR Provinsi Banten.

Rombongan DPRD Provinsi Sumatera Barat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Suwirpen Suib, S. Sos.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi menjelaskan, maksud dan tujuan dari kunjungan hari ini adalah terkait study komperatif tentang strategi dan kebijakan realokasi dan refocusing anggaran bidang infrastruktur akibat penanganan Covid-19.

“Selain itu hal-hal yang ingin diperdalam oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat dari DPRD Provinsi Banten antara lain adalah informasi terkait kriteria infrastruktur yang anggarannya dialihkan untuk penanganan covid yang berlaku di Provinsi Banten,” tutur Supardi.

Ditempat yang sama Daur Joesoef selaku Kabid PUPR menjelaskan, bahwa kebijakan pergeseran anggaran di Provinsi Banten tidak memilah apa kegiatannya tetapi lebih melihat seberapa besar anggarannya. “Terutama pendanaan infrastruktur yang membutuhkan anggaran besar ditiadakan dulu selama pendemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim menyampaikan bahwa saat ini DPRD Provinsi Banten lebih berfokus dan memiliki komitmen untuk melakulan langkah-langkah cepat untuk mengatasi covid-19. Karena menurutnya, jika pendemi ini teratasi tentunya akan membawa dampak baik juga untuk provinsi Banten.

“Selain itu untuk saat ini DPRD dan pemerintah Provinsi Banten sedang malkukan pembahasan terkait bagaimana menyelamatkan agenda-agenda besar yang sudah di rencanakan agar tidak terganggu oleh situasi covid-19,” jelasnya. (Yuni/Bid.ifopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN