DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Sekretariat DPRD Banten Terima Klaim Asuransi Kematian Non Asn Rp42 Juta Dari BPJAMSOSTEK

SERANG – Sekretariat DPRD Provinsi Banten yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Provinsi Banten Furqon menerima santunan yang diserahkan secara simbolis kepada ahli waris Ade Saparudin yang didampingi oleh Deputi Direktur Badan penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Wilayah Banten Wilayah Banten, Eko Nugriyanto dan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono di Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Serang pada hari Selasa, (07/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Provinsi Banten Furqon mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Badan penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang memberikan santunan kematian untuk Ade Saparudin, karyawan non ASN yang meninggal dunia beberapa hari lalu sebesar Rp42 juta.

Furqon mengaku setelah didaftarkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK sejak tiga bulan yang lalu dalam program Jaminan Kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm), sungguh terasa menfaatnya dan sangat terbantu.

“Kami bersyukur mereka diikutsertakan program BPJAMSOSTEK, karena sampai saat ini belum ada aturan pemerintah yang memberikan hak kepada tenaga honorer tersebut bila mengalami musibah, padahal mereka membutuhkan santunan bila mengalami kecelakaan kerja hingga sampai meninggal dunia,” kata Furqon

Ditempat yang sama, Kepala BPJAMSOSTEK menjelaskan bahwa program yang disediakan BPJAMSOSTEK tidak hanya JKK dan JKm, tapi juga ada Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Beliau juga mengapresiasi sikap Setwan DPRD Banten yang begitu perhatian terhadap tenaga non ASN, dan berharap hal serupa juga ditiru oleh DPRD kota dan kabupaten agar peduli terhadap tenaga honor atau kontrak. (Tia/Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi