DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Anggota DPRD Banten H. Umar Barmawi Bantu Warga Yang Tak Dapat Bantuan Covid-19

SERANG, – Anggota DPRD Provinsi Banten yang juga Sekretaris Fraksi PKB H. Umar Barmawi menyambangi rumah Ibu Sartini (90 th) untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat yang tidak sama sekali menerima bantuan Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten maupun Pemerintah Pusat di wilayah Kampung Amcang Sabrang, Desa Makasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa, (09/06/2020).

Dalam kunjunganya tersebut, H. Umar Barmawi mengaku merasa prihatin lantaran masih banyak sekali masyarakat yang masuk dalam kategori layak menerima bantuan tetapi tidak menerima bantuan sama sekali.

“Saya sangat prihatin ternyata dilapangan masih banyak sekali warga yang masuk kategori layak menerima bantuan tapi malah tidak dapat bantuan sama sekali,” tuturnya.

Selain itu, kedatangan H. Umar kelokasi tidak hanya mendengarkan keluhan masyarakat namun sekaligus juga memberikan bantuan yang nominalnya sama dengan bantuan sembako kabupaten.

“Selain berdialog dengan warga untuk mendengarkan keluha warga, Alhamdulillah kita juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan. Kita berikan nominalnya sama dengan bantuan sembako dari Kabupaten,” ujarnya.

Setelah melakukan dialog dengan beberapa warga yang mendapatkan bantuan sembako dari Pemkab Serang yang dibagikan melalui Desa, ia pun terkejut karena masyarakat hanya mendapatkan bantuan berupa beras 8 liter dan mie instan sebanyak 10 bungkus.

“Mendengar hal itu, kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait (Dinsos Kab/Provinsi) agar masyarakat yang layak menerima bantuan ini dapat mendapatkan bantuan,” tandasnya. (Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN