DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Fraksi Gerindra DPRD Banten dan PIRA Berikan Bantuan APD

SERANG, – Anggota DPRD Provinsi Banten dari fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama Pengurus Pusat (PP) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten selaku rumah sakit rujukan covid-19 di Provinsi Banten Rabu, (22/4/2020).

Penyaluran ratusan APD yang berupa baju hazardous materials (Hazmat), masker, dan sarung tangan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten dr Ati Pramudji Hastuti di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Anggota DPRD Banten dari fraksi partai Gerindra Anda Suhanda didampingi Encop Sofia dan Perwakilan PP PIRA, Indah Riyanti Brown mengatakan, bahwa pemberian bantuan APD untuk tenaga medis di RSUD Banten tersebut merupakan bentuk dukungan dari partai Gerindra terhadap semua tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Provinsi Banten.

Anda menuturkan, Pandemi covid-19 ini berdampak besar pada perekonomi masyarakat, oleh karena itu ia mengajak semua partai politik dan organisasi hingga pengusaha untuk gotong royong membantu penanganan covid-19.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi partai-partai lain untu bahu-membahu membantu penanganan covid-19. Selain pemberian APD pada tenaga medis, DPP Gerindra juga menghimpun penggalangan dana dari berbagai donatur dalam menanggulangi pandemi ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Anda mengatakan, bahwa partai Gerinda telah memberikan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19. Kemudian, kedepan para anggota Dewan juga akan ditekankan membagi penghasilannya untuk penanganan covid-19.

“Nanti para anggota dewan akan ditekan untuk membagi penghasilannya. Dana yang terkumpul nantinya akan dibuatkan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19. Jadi pencegahan penyebaran menjadi penanggulangan dampak Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Banten dari Fraksi Gerindra dan PP PIRA yang telah membantu meringankan tenaga kesehatan di Banten melalui sumbangan APD yang diberikan untuk RSUD Banten.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Gerindra dan pengurus PIRA, bantuan dan dukungan ini semakin menguatkan moral tenaga kesehatan di RSUD Banten,” ucapnya. (Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN