DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Reses ke Pemkot Cilegon, DPRD Banten Serap Aspirasi Bantuan Anggaran Hingga Penganguran

CILEGON, – Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Cilegon H. Dede Rohana Putra dan Dr. Hj. Shinta Wishnu W mendatangi Kantor Walikota Cilegon yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No.2, Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (12/03/2020).

Kedatangan Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Cilegon ini dalam rangka reses ke dua untuk masa Persidangan tahun 2019-2020. Dalam kesempatan itu para anggota DPRD Banten beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota Cilegon Drs. H. Edi Ariadi, M.Si beserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Cilegon menyampaikan bahwa Kota Cilegon memiliki bantuan anggaran sebanyak Rp45 Milyar yang meningkat menjadi Rp5 Milyar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp40 Milyar. Tidak hanya tentang anggaran, dalam reses tersebut Walikota Cilegon juga menyampakan penanganan banjir dan pengangguran yang menjadi salah satu fokus di Pemkot Cilegon. Mengingat, Kota Cilegon menjadi Kota kedua setelah Kabupaten Serang dengan jumlah penganggurannya tertinggi di Banten.

Menanggapi pengangguran di Kota Cilegon, anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Cilegon H. Dede Rohana Putra berharap kawasan Lingkar Utara dapat dijadikan industri padat karya.

“Angkatan kerja di Kota cilegon itu 4 ribuan tapi daya serap industri hanya setengahnya. Makanya setiap tahun bertambah,” ujarnya.

Menurutnya, banyaknya aspirasi yang disampaikan Walikota Cilegon menjadi tugas anggota DPRD Provinsi Banten dapil Kota Cilegon untuk terus memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi tersebut.

“Dengan adanya reses ini kita mendengar suara dari masyarakatnya sampai pemerintahannya. Semoga dapat segera terealisasi,” tutupnya. (Tia/ Bid. Infopub)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN