DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Sharing Informasi Rekrutmen KPID, DPRD Jabar Kunjungi DPRD Banten

SERANG, – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Provinsi Banten dalam rangka sharing informasi terkait pemilihan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang bertempat di ruang rapat Komisi I DPRD Provinsi Banten Kamis, (20/02/2020)

Dalam kunjungan tersebut, Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yang beranggotakan H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk, H. Ruhyat Nugraha, Yosa Octora Santono, S.Si, MM, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi, A.Md, disambut dengan hangat oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten H. Asep Hidayat, didampingi oleh Sekretaris Komisi 1 Hj. Ida Ating, S.IP beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi I DPRD Banten H. Asep Hidayat menyapaikan, bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Komisi I DPRD Jawa Barat. Mengingat Banten dan Jawa Barat memiliki satu keterkaitan dimana Jawa Barat merupakan induk dari Provinsi Banten sebelum akhirnya Provinsi Banten di sahkan menjadi sebuah Provinsi.

“Saya beserta rekan-rekan komisi I DPRD Banten Sangat senang menerima kunjungan dari Jawa Barat. Mengingat Banten juga dahulunya termasuk kedalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Jadi Jawa Barat ini sebetulnya merupakan ibu dari Provinsi Banten,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, hadir juga Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten, Ade Bujhaerimi, S.Pd.I, Wakil Ketua Ahmad Fahmi, S.Pd.I, Bidang Kelembagaan KPID Banten Alamsyah, S.S, beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Ade menyampaikan tata cara pemilihan Komisioner KPID yang berlaku di Provinsi Banten didasarkan pada UUD No 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran.

Ditempat yang sama Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay menyampaikan, bahwa dari kunjungan kerja tersebut pihaknya banyak mendapatkan informasi dari DPRD Banten terkait beberapa aturan dan terobosan yang nantinya akan diterapkan di Jawa Barat.

“Kunjungan kali ini saya rasa cukup baik, sambutannya juga begitu hangat. Selain itu banyak hal yang didapatkan dari DPRD Provinsi Banten terkait beberapa aturan dan terobosan yang akan kami terapkan juga nanti di Jawa Barat, ” ujarnya. (Yuni/Bid.Infodok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi