DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Kunjungi DPRD Banten, Komisi V DPRD Riau Bahas Optimalisasi Pariwisata

SERANG, – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Ir. H Gembong R. Sumedi, MM menerima kunjungan dari Komisi V DPRD Provinsi Riau di Ruang Rapat Komisi III DPRD Provinsi Banten pada Selasa (18/02/2020).

Dalam menerima kunjungan tersebut, Ketua Komisi III didampingi oleh Kabid Promosi dan Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Agri Nugroho menyampaikan, bahwa kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Riau ke DPRD Provinsi Banten dalam rangka peningkatan promosi pariwisata di era digital. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata di Provinsi Riau.

Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana fungsi pemerintahan dijalankan dalam proses digitalisasi promosi pariwisata, dampak promosi digitalisasi pada peningkatan kunjungan wisata, serta kebijakan-kebijakan DPRD Provinsi Banten untuk mendukung digitalisasi promosi pariwisata di Banten.

“Kami berjumlah 14 orang datang observasi ke DPRD Provinsi Banten tentu kami ingin mencari tambahan ilmu khususnya di bidang pariwisata yang mana kami tertarik pada wisata Negeri di Atas Awan dan penggalian-penggalian PAD dari pariwisata tersebut, serta bagaimana controling dan support anggaran dari DPRD Provinsi Banten terhadap Dinas Pariwisata Provinsi Banten,” jelasnya.

Agri Nugroho juga berharap, ilmu yang telah didapat dari kunjungan ke DPRD Provinsi Banten dapat diterapkan di Provinsi Riau khususnya untuk daerah-daerah wisata yang memiliki potensi dan daya tarik tingkat nasional salah satunya adalah Istana Siak.

“Semoga Komisi III DPRD Provinsi Banten dapat berkunjung ke DPRD Provinsi Riau nanti untuk melihat daerah wisata disana,” harapnya.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Ir. H Gembong R. Sumedi, MM mengapresiasi kunjungan DPRD Provinsi Riau. Dirinya berharap informasi yang diberika dapat bermanfaat bagi rombongan DPRD Provinsi Riau. (Elsa/Bid. Infodok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN