DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten

Ketua DPRD Provinsi Banten Dorong Dewan Pendidikan Tingkatkan Mutu Pendidikan

SERANG – Ketua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Andra Soni menerima Audensi dari Dewan Pendidikan PGRI Provinsi Banten di ruang kerja Ketua DPRD Banten Rabu, (22/01/2020).⁣

Kegiatan tersebut, dalam rangka memperkenalkan struktur dan fungsi Dewan Pendidikan Banten kepada DPRD Banten serta untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait upaya peningkatan mutu pendidikan di Banten.

Ketua DPRD Andra Soni mengaku senang dapat menerima audiensi dari para dewan pendidikan di Provinsi Banten. Ia menyampaikan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh dewan pendidikan Banten terkait dengan komunikasi yang dilakuakan maupun hasil yang dikerjakan.

Namun demikian selama ini DPRD Banten belum pernah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pendidikan. Oleh karena itu, kedepan dirinya mengimbau agar rekomendasi-rekomendasi yang diberikan kepada pemerintah juga ditembuskan kepada DPRD Banten agar pihaknya dapat mendorong serta menindaklanjutinya upaya-upaya dewan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Banten.

“Banyak hal yang tadi telah disampaikan, tentunya kita akan mendorong upaya-upaya yang dilakukan Dewan Pendidikan Banten dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Banten,” ujarnya kepada reporter usai audiensi.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pendidikan Banten Dadang Setiawan menuturkan, bahwa kunjunganya kali ini yakni untuk melakukan komunikasi dengan stakeholder atau para pihak yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Banten.

“Jadi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tugas fungsi kami, sebagai Dewan pendidikan Provinsi Banten. Walau demikian kami tetap melakukan laporan dan komunikasi dengan Pak Gubernur dengan Pak Wakil Gubernur tentang perkembangan yang kami lakukan sebagai pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai dewan Pendidikan Banten,” tuturnya.

Menurutnya, beberpa isu strategis yang ada di Banten ini sebenarnya sudah diketahui bersama, sebagaimana juga saat melakukan rapat koordinasi dengan Komisi V DPRD Banten.

Selain itu ia mengharapkan adanya sinkronisasi tugas dan fungsi Dewan Pendidikan dengan DPRD Banten untuk sama-sama membangun kemajuan mutu pendidikan di Banten.

“Karena masih cukup banyak yang harus diperhatikan terkait sarana prasana tenaga pendidik dan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan di Banten,” pungkasnya. (Bid. Infodok/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN