DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

DPRD Banten Dorong Pemprov Banten Wujudkan Wajib Belajar 12 Tahun

SERANG, – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten akan mendorong Pemerintah Provinsi Banten untuk segera mewujudkan angka rata-rata kelulusan sekolah selama 12 tahun.

Hal itu dikarenakan sampai saat ini pendidikan masyarakat Banten masih menyentuh pada angka rata-rata lama sekolah 9 tahun, atau setara dengan lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Karena banyak masyarakat Banten yang sudah cukup tua yang hanya lulusan SD, dan itu mempengaruhi data tersebut. Makanya kami ingin mendorong ini untuk pembangunan bagi generasi selanjutnya,” ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra seusai Seminar yang bertajuk Arah dan Prilaku Politik dalam Mengawal Pembangunan di Provinsi Banten.

Selain itu, pihaknya juga menjanjikan untuk sering melakukan temu langsung dengan masyarakat dalam upaya penjaringan aspirasi warga di Provinsi Banten kearah yang lebih baik lagi.

“Kami juga akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat Banten, terutama untuk para generasi muda tentang bagaimana proses pengambilan keputusan politik di DPRD Provinsi Banten,” tuturnya.

“Hal itu semata untuk mewujudkan visi dalam membangun Banten menjadi pemerintah yang dapat dipercaya masyarakat, dan benar-benar mengedepankan kepentinga masyarakat,” pungkasnya. (Bid. Infodok/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN