DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Komisi V DPRD Banten Kunjungi Korban Banjir di Kota Tangerang

TANGERANG – Komisi V DPRD Banten kunjungi korban banjir di Kp. Candulan Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Selasa siang (14/01). Dalam kunjungan rombongan tersebut turut hadir Ketua Komisi V DPRD Banten M. Nizar, Camat Cipondoh Rizal Ridhollah, Lurah Petir H Ma’sum, Babinsa, Bhabinkantibmas, tokoh masyarakat dan warga korban banjir.

Dalam kesempatan ini, Komisi V DPRD Banten memberikan bantuan langsung dalam bentuk sembako kepada para korban banjir yang terbilang parah di Kelurahan Petir. Selain itu rombongan juga sempat melihat kondisi kali Bendungan Polor.

Ketua Komisi V DPRD Banten Muhammad Nizar mengatakan, bahwa setelah melakukan rapat koordinasi dengan Sekda Banten dan instansi terkait, hari ini komisi V DPRD banten turun kelapangan untuk melihat kondisi terkini dilapangan. Ia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Dinsos dan Dinkes Banten dalam penanganan darurat bencana.

“Mudah-mudahan setelah berakhir masa darurat bencana, mudah-mudahan tidak terdapat pesoalan-persoalan lagi. Kami juga berterimakasih kepada pihak terkait yang turut ikut serta membantu dalam penanganan bencana ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi V DPRD Banten Dr. Yeremia Mendhofa menjelaskan, bahwa kunjungan rombongan ini sebagai rasa bentuk keprihatinan dan kepedulian dari komisi V kepada warga yang terkena banjir pada awal Januari lalu.

“Dilingkungan Candulan merupakan salah satu yang terkena dampak parah warga nya saat banjir lalu, karena dekat sekali dengan bendungan air dan ketinggian air mencapai dada orang dewasa,” ungkapnya.

Selain mendatangi para korban banjir, rombongan juga menyempatkan melihat kondisi bendungan air yang dekat dengan pemukiman warga.

“Kami rombongan komisi V DPRD Banten berharap adanya kepedulian bantuan ini bisa membantu warga khususnya para korban banjir sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Bid. Infodok/humas).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN