DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROV. BANTEN
Situs Resmi DPRD Prov. Banten
PENCEGAHAN CORONA

Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten Kunjungi Korban Banjir Lebak

LEBAK – Para istri anggota DPRD Provinsi Banten yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD (IKAD) Provinsi Banten memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Jumat (10/1/2019).

Kunjungan para istri anggota DPRD Banten tersebut dipimpin langsung oleh Ny. Tinawati Andra Soni yang merupakan istri dari Ketua DPRD Banten Andra Soni seorang politisi partai Gerindra.

Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Kampung Bolang, Desa Bungur Mekar, Kabupaten Lebak, masyarakat sangat antusias sekali dengan kehadiran dan kepedulian dari para istri anggota DPRD tersebut. Para korban berharap mereka dapat segera direlokasi ke tempat yang lebih layak, serta tidak lagi menempati tempat mereka yang lama karena mereka khawatir bisa kembali terjadi banjir seperti saat ini.

Menurut warga, banjir tersebut merupakan dampak dari bendungan waduk karian yang sangat dekat dengan pemukiman warga. Warga berharap, dengan kehadiran para istri wakil rakyat saat ini dapat menyampaikan aspirasi mereka.

Dalam kesempatan itu, Ny. Tinawati selaku ketua rombongan menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang terjadi di Desa tersebut sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal, harta benda juga sanak saudara yang tewas pada kejadian tersebut.

“Aspirasi warga yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada para suami kami karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan. Karena Kehadiran kami untuk mendukung tugas-tugas suami,” ujar Tinawati kepada reporter disela-sela kunjungan.

Dalam kesempata tersebut, rombongan IKAD memberikan bantuan kebutuhan masyarakat dipengungsian baik makanan,selimut, sarung dan kebutuhan lainnya. Selepas kunjungan dari Kampung Bolang dilanjutkan ke Desa Lebak Gedong, Kabupaten Lebak yang terkena musibah banjir. Rombongan tersebut didampingi oleh para pejabat struktural di sekretariat DPRD Banten. (Bid. Infodok/humas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

POJOK PARLEMEN
error: Kontent Dilidungi